Selasa, 4 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rekapitulasi DPT HP-3, Gorontalo Ketambahan 687 Pemilih

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 3 April 2019 | 16:08 WITA Tag: , ,
  Rapat Pleno terbuka DPT HP yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Gorontalo. Rabu (03/04/2019)


Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, melaksanakan putusan Mahkama Konstitusi untuk melakukan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPT HP) tahap 3. Rabu (03/04/2019).

Dalam rapat pleno tersebut, Gorontalo ketambahan pemilih sebanyak 687 pemilih. Jumlah ini bertambah dari Kabupaten Gorontalo Utara.

BACA  Gubernur Gorontalo Bersama Jajaran Ikuti Rakor di Kantor KPK RI

Jumah tersebut bertambah karena adanya temuan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), sehingga KPU Gorontalo Utara memasukkannya dalam DPT HP,  dan direkap di tingkat provinsi.

Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Divisi Perencanaan, Data, Informasi, Sophian Rahmola menyampaikan bahwa, memang sebelumnya sebanyak 687 pemilih tersebut di Gorontalo Utara sudah akan dimasukkan dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK), karena mereka belum masuk dalam DPT.

BACA  Fory Naway Ungkap Pentingnya Data Penyandang Disabilitas

Akan tetapi setelah ada putusan MK ini mereka dimasukkan dalam Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikkan.

“Mereka sudah melakukan perekaman dan telah memiliki KTP el, sehingga itu kita masukkan dalam DPT HP tahap 3 ini,” ungkap Sophian.

Sehingga itu pemilih DPT di Provinsi Gorontalo, dari 812.801 pemilih menjadi 813.488 pemilih. Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh unsur KPU Kabupaten/Kota serta Peserta Pemilu. (wan/hg)


Komentar