Minggu, 20 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rekayasa Lalin KTL Telaga Menuai Kritik

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Rabu, 20 Juni 2018 | 11:15 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Rekayasa lalu lintas yang dibuat Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo mendapat sorotan warga. Pasalnya, rekayasa lalu lintas tersebut dianggap mempersulit para pengendara karena harus berputar jauh dan bahkan menimbulkan kemacetan terutama saat melintasai Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Telaga.

Seperti yang disampaikan Lutfia Martiany salah seorang pengendara mobil warga Kota Gorontalo mengatakan, dirinnya mengalami kesulitan ketika hendak pergi ke pasar Telaga.

“Kebetulan waktu itu bertepatan hari pasar Minggu Telaga, dan saya mau ke pasar tetapi oleh petugas Satlantas langsung diarahkan ke kiri menuju terminal lama telaga kemudian nanti mutar dari pertigaan eks kantor camat Telaga,”kata Lutfia.

BACA  Gelandangan, Pengemis dan ODGJ Segera Ditertibkan 

Diakuinya, yang bikin tambah macet yakni para pengendara kendaraan dari arah lawonu CS juga harus memutar dari pertigaan eks kantor Camat Telaga, jika hendak ke arah Kota. Bayangkan saja macetnya di pertigaan eks kantor Camat Telaga tersebut karena akan bertemu kendaraan yang dialihkan dari arah Kota, Lawonu Cs dan dari arah Limboto.

“Bagi kami rekayasa lalu lintas ini justru bikin tambah macet dan para pengendara harus mutar jauh,”tandasnya.

BACA  Akses Menuju SDN 12 Tabongo Butuh Perhatian 

Kapolres Gorontalo, AKBP Purwanto,SIK melalui Kasat Lantas AKP Omizon Eka Putra,SIK menjelaskan, sebelum dilakukannya rekayasa jalan, telah terjadi kemacetan yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, rekayasa yang dilakukan tersebut sudah melalui proses dan tahapan. Mulai dari penelitian, pengamatan dan perhitungan, sehingga terjadilah yang namanya rekayasa jalan.

“Yang kami lakukan semuanya untuk kepentingan masyarakat, agar masyarakat berkendara dengan aman, nyaman dan lancar. Mungkin beberapa orang beranggapan yang kami lakukan justru merepotkan mereka, tapi percayalah yang kami lakukan semuanya untuk masyarakat. Jadi, mohon dukungan dari masyarakat atas apa yang sudah pihak Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo lakukan,” harapnya.

BACA  Hujan Deras Guyur Kota Gorontalo, Sejumlah Jalan Tergenang Air

Ditambahkan pula, jika memang hal ini menurut para pengendara mempersulit, maka ketika lebaran ketupat sudah selesai dan mobilitas kembali normal, maka rekayasa jalan tersebut akan diperhitungkan untuk dilepas.

“Nanti kami lihat bagaimana perkembangan selanjutnya. Untuk sementara waktu, kami berupaya semaksimal mungkin agar lalu lintas bisa berjalan dengan aman dan normal serta lancar,” pungkasnya. (kif-gp/hg)


Komentar