Rabu, 16 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rekomendasi Komisi I Hanya Dua Calon Kades  

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Selasa, 11 Mei 2021 | 12:05 WITA Tag: ,
  DPRD saat melakukan rapat menerima aspirasi masyarakat terkait sengketa Pilkades belum lama ini. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi I menegaskan bahwa pihaknya hanya merekomendasikan dua calon kepala desa (Kades) agar tak dilantik. Itupun terserah ke Pemda Gorontalo, apakah akan ikut rekomendasi itu atau tidak. 

Pernyataan ini disampaikan Anggota Komisi I, DPRD Kabupaten Gorontalo, Irman Mooduto dalam menanggapi pernyataan Staf Ahli Komisi Pemilihan Kepala Desa, Umar Kariem. Maklum, bukan hanya calon Kades Hutabohu dan Moahudu yang ditunda, namun calon Kades Motilango juga ditunda pelantikannya. 

“Ungkapan Umar Karim terkesan menyalahkan DPRD yang seolah olah menghalangi pelantikan. Perlu saya sampaikan bahwa Komisi I hanya merekomendasikan dua calon Kades (Hutabohu dan Moahudu) untuk ditunda pelantikannya. Itu berdasarkan adanya aspirasi yang masuk,” Imran Mooduto. 

Lanjut ditegaskan, bahwa untuk calon Kepala Desa Motilango, DPRD tahu menahu soal penundaan pelantikan. DPRD tak mengeluarkan rekomendasi, karena tidak ada laporannya. Bahkan sudah dapat undangan pelantikan, tetapi tiba-tiba tak dilantik. 

Dirinya lantas menyayangkan ungkapan Umar Kariem yang terkesan menyalahkan DPRD. Padahal tidak demikian, karena yang menentukan dan memberikan SK adalah pemerintah daerah,” kuncinya. (wie/adv/hargo)

BACA  Terkait Tenaga Kontrak, Ini Penjelasan Irwan Dai 

Komentar