Sabtu, 16 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rekomendasi Muscab PPP Boalemo, Iswan Hamzah ke Pilkada 2024

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Politik , pada Jumat, 8 Oktober 2021 | 20:05 PM Tag: ,
  Suasana Muscab PPP Boalemo, Kamis (07/10/2021). (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih jauh, PPP Boalemo sudah menyiapkan para figur terbaiknya untuk bertarung pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Informasi dihimpun Hargo.co.id, Iswan Hamzah satu-satunya kader PPP Boalemo yang berhasil mengantongi rekomendasi dari para pengurus partai untuk jadi calon Bupati Boalemo periode 2024-2029.

“Sesuai hasil Muscab PPP Boalemo Kamis, 07 Oktober 2021, salah satu rekomendasi yang dikeluarkan oleh komisi rekomendasi, yakni Iswan Hamzah sebagai Bupati Boalemo pada Periode 2024-2029,”ujar Ketua Demisioner PPP Boalemo, Iswan Hamzah, saat dikonfirmasi Hargo.co.id.

Tak hanya itu, ia juga membeberkan, bahwa Muscab yang digelar oleh PPP Boalemo di Hotel Grand Amalia Tilamuta tersebut, juga melahirkan rekomendasi untuk Nelson Pomalingo, sebagai Gubernur Gorontalo Periode 2024-2029.

Meski demikian katanya, apabila ada kader-kader atau pun figur lainnya, yang mana kemudian figur tersebut diajukan oleh para kader dan dapat diterima dalam satu musyawarah mufakat yang ada di mekanisme partai, maka dirinya siap legowo menyikapinya.

“Saya siap legowo, saya serahkan sesuai aturan dan mekanisme partai,”imbuhnya.

Adapun hasil Muscab sendiri lanjutnya, langsung dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai PPP di Jakarta. Sebab itu termuat pada Tatib Persidangan Muscab, serta ada konsiderannya.

Dikatakan Iswan, rekomendasi yang ia kantongi sendiri, merupakan usulan dan telah dibahas oleh para pengurus, khususnya oleh 7 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP yang tersebar di semua wilayah Kabupaten Boalemo.

“Ini kan rekomendasi dari PAC yang tentunya harus kita hormati, bisa berubah manakala komunikasi-komunikasi politik ke depan berjalan. Saat ini sudah ada 5 Formateur sudah terbentuk melalui Muscab. Sehingga, sekarang kita juga masih fokus pada tahapan pembentukan pengurus DPC,”cetusnya.

Lebih lanjut kata Iswan, selaku pekerja partai yang berhasil mendapatkan rekomendasi tersebut, akan terus  membangun komunikasi politik. Dalam artian menurutnya, amanat yang diberikan kepadanya akan ditindaklanjuti.

“Saya berharap rekomendasi tersebut bisa terimplementasi, mudah-mudahan hasil formatur 20 hari kerja kedepan setelah Muscab juga ini, tetap saya yang menahkodai PPP Boalemo. Sehingga apa yang menjadi rekomendasi oleh 7 PAC akan kita bicarakan lagi, mengikuti mekanisme partai,” kuncinya. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 198 times, 1 visits today)

Komentar