Senin, 25 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rekor Sehari Tambah 900 Pasien, Ini Kata dr. Tirta

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Jumat, 22 Mei 2020 Tag: , , ,
  Dr Tirta. Foto Instagram


Hargo.co.id, JAKARTA – Dr Tirta menyindir para warga yang masih nekat mudik di tengah pandemi corona. Pasalnya saat ini aktivitas mudik menjadi salah satu faktor meningkatnya kasus Covid-19. Hal itu bisa dilihat dari meningkatnya angka yang terjangkit corona pada Kamis (21/5) kemarin. Sebagaiman yang dilansir oleh jpnn.com, Jumlah ini sekaligus memecahkan rekor pertambahan kasus dalam sehari.

“Selamat bro, rekor sehari tambah 900 di Indonesia! Kasih selamat buat teman kalian yang mudik. Buat yang mudik: Enjoy aja bosku, angka meroket terus bosku,” sentilnya.

BACA  Alumni Akmil 2000 se Indonesia Bagi-bagi Bansos ke Warga Terdampak Covid-19

Dengan fakta tersebut, Dr Tirta memastikan tugas para tenaga kesehatan akan semakin berat. Meski begitu, dia memastikan tidak ada kata menyerah untuk keadaan ini.

“Buat para relawan dan tenaga medis, siapkan diri kalian, kita habis-habisan. Nyawa taruhan kita, kalian enggak sendiri, kita tahu resikonya. Kasih salam ke keluarga kalian, kita berkorban, dan semoga yang nekat mudik bisa aman,” tulisnya.

BACA  Pasien 44 Menolak Diisolasi di Wisma Atlet, Ini Alasannya

“Saya enggka mudik. Demi negara. Demi relawan. Demi Indonesia. Kita bergerak bareng. Gotong royong mandiri ! Edukasi covid dari RT RW,” tegasnya.

Karena itu, Dr Tirta juga mengajak para pemangku kebijakan, influencer dan semuanya, termasuk para haters yang kerap menyebutnya pansos untuk ama-sama berjuang melawan Covid.

BACA  Kabar Terbaru soal Premier League

“Semangat presiden @jokowi, dan seluruh pemerintah baik daerah, menteri, DPR, kepala daerah dan seluruh rakyat Indonesia. Mari kita kontrol Covid, menyerah bukan garis kita! Kita bersatu, bangkit, mari kita cegah penularan Covid! yang ngatain pansos monggo merapat,” ucapnya.(chi/jpnn/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh jpnn.com dengan judul yang sama. Pada edisi Jumat, 22 Mei 2020.
Mantap
Suka
Senang
Kaget
Sedih
Marah

Komentar