Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rekrutmen PPPK Guru Dilaksanakan Tiga Tahap

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 16 September 2021 | 02:05 AM Tag: ,
  Kepala Dinas Pendidikan Gorontalo Utara, Irwan A. Usman

Hargo.co.id, GORONTALO – Peserta ujian untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) patut bersyukur dan memanfaatkan kesempatan yang ada saat ini. Pasalnya untuk seleksi PPPK untuk jabatan fungsional guru di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dilaksanakan dalam tiga tahapan.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Gorontalo Utara, Irwan A. Usman saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/09/2021). 

“Untuk seleksi PPPK guru di Gorontalo Utara itu, dilaksanakan dalam 3 tahapan. Untuk tahapan pertama yang sementara dilaksanakan saat ini sampai nanti pada Jumat (17/09/2021) mendatang,” ungkap Irwan A. Usman.

Bagi peserta seleksi tidak memenuhi passing grade pada tahapan pertama, nantinya dapat mengikuti lagi pada seleksi tahapan kedua yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang. 

“Sesuai dengan surat yang kami terima pelaksanaannya pada 26-30 Oktober mendatang,” katanya.

Untuk tahapan ketiga nantinya dilaksanakan pada 2-6 Desember mendatang, dan bagi mereka yang tidak lulus passing grade pada tahap kedua dapat mengikuti. 

“Untuk tahapan satu dan dua pelaksanaannya masih untuk peserta Gorontalo Utara, nanti untuk tahap 3 itu sudah untuk umum. Dari luar Gorontalo Utara sudah dapat mengikutinya,” jelasnya.

Untuk persiapan sendiri kata Irwan, pihaknya melakukan dengan maksimal, mulai dari tempat pelaksanaan ujian sampai pada jaringan internet yang digunakan pada saat ujian. “Termasuk pihak lain yang mendukung pelaksanaan ujian terlaksana dengan maksimal seperti dari unsur kepolisian, TNI dan lainnya,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 39 times, 1 visits today)

Komentar