Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Remdesivir Dinilai Potensial Atasi Covid-19

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 3 Oktober 2020 | 18:05 WITA Tag: , ,
  Ilustrasi Remdesivir obat Covid-19.


Hargo.co.id, GORONTALO – Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pusat pada 24 September 2020, angka kesembuhan pasien Covid-19 Provinsi Gorontalo tertinggi ke dua dari seluruh provinsi.

Menurut dr. Zukri Antuke, salah satu penyebab tingginya angka kesembuhan pasien Covid-19 adalah obat yang dikonsumsi pasien yakni Remdesivir.

BACA  Petugas di Gorontalo Gencar Buru Pelanggar Protokol Kesehatan

“Alhamdulillah, banyak pasien yang sembuh dengan obat ini. Coba liat, baru-baru ini tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Gorontalo berada di angka 87 Persen. Nomor dua dari seluruh daerah di Indonesia. Obat ini cukup potensial,” ucap salah satu dari dua dokter spesialis yang menangani pasien Covid-19 di Gorontalo.

BACA  Sekdaprov Pimpin Sertijab Plt Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo

Ia mengungkapkan, Remdesivir bukanlah obat baru. Jauh sebelum Covid-19 mewawabah, obat ini sudah dipergunakan oleh negara luar. “Dulu sudah dipergunakan, cuman tidak semua. Itu kan mahal. Satu boksnya itu hampir 6 Juta lebih. Remdesivir ini dari Amerika,” jelas dr. Zukri, Sabtu (3/10/2020).

BACA  Pasien Covid-19 Sembuh Meningkat, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

dr. Zukri menambahkan, di Gorontalo Remdesivir hanya dikhususkan untuk pasien dengan resiko sedang dan tinggi. “Sama dengan obat Covid lainnya, hanya untuk pasien resiko sedang dan tinggi,” ujar dr. Zukri.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar