Minggu, 26 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rencana Pelaksanaan Turnamen Mini Soccer se-Asia terus Dimatangkan

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 23 Juni 2022 | 22:05 Tag: ,
  Rapat persiapan pelaksanaan Turnamen Mini Soccer se-Asia yang akan dilaksanakan di Provinsi Gorontalo pada Mei Tahun 2023 mendatang, Rabu (22/6/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo terus mematangkan persiapan rencana pelaksanaan Turnamen Mini Soccer se-Asia yang akan dilaksanakan di Provinsi Gorontalo pada bulan Mei Tahun 2023 mendatang. 

Asisten Administrasi Umum Provinsi Gorontalo, Iswanta mengatakan, persiapan tersebut juga berkaitan dengan kunjungan Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC) Muhammad Aldousari yang diagendakan berkunjung ke Gorontalo pada 28 Juni hingga 2 Juli 2022 mendatang.

“Kita terus mematangkan semua persiapan mulai dari Mobilitas dan tempat tinggal peserta hingga pariwisata juga kita persiapkan dengan baik sehingga nanti saat kunjungan Presiden AMFC dan tim penilai kelayakan, kita sudah siap,” kata Iswanta, Rabu (22/6/2022). 

Dirinya berharap semua pihak bisa bekerjasama dalam persiapan itu agar semua upaya yang dilakukan dapat meyakinkan presiden AMFC untuk mempercayakan Gorontalo sebagai tempat pelaksanaan pertandingan Internasional yang rencananya akan menampilkan lebih dari 30 negara tersebut. 

“Kita harus berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan termasuk Pemerintah Kabupaten dan kota. Sisa waktu kurang lebih seminggu ini kita siapkan semua, kita harus meyakinkan beliau bahwa kita layak menyelenggarakan event terbesar se Asia ini di Provinsi Gorontalo,” Katanya menegaskan.

Sesuai rencana, kata Iswanta, ada tiga lapangan besar dan dan satu Mini Soccer Stadium yang sudah diusulkan ke Federasi Mini Soccer di Jakarta yakni Lapangan GOR David-Tony dan Stadion 23 Januari di Kabupaten Gorontalo, serta Stadion Merdeka dan Stadium Amal Mini Soccer di Kota Gorontalo.

“Tiga lokasi tersebut yang rencananya akan menjadi tempat pelaksanaan Turnamen Mini Soccer ini. Rencananya juga Lokasi ini akan ditinjau langsung oleh presiden AMFC saat dirinya berkunjung ke provinsi Gorontalo pada 28 Juni hingga 2 Juli 2022 mendatang,” Katanya menandaskan. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar