Rensi Makuta: Perempuan Menjadi Pilar Penting Dalam Pembangunan

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo Hj. Rensi Makuta Moridu SE.MAk usai menyerahkan hadiah pada pencanangan Hari Ibu ke-91 tingkat Boalemo 2019 dipusatkan di Alun-Alun Tilamuta. (Foto Istimewa/PKK Boalemo)

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua TP PKK Boalemo, Rensi Makuta menegaskan bahwa kaum perempuan harus terus eksis dan menjadi pilar penting bagi pembangunan. Ini ditegaskan saat pencanangan Hari Ibu ke 91 yang dirangkai HUT PGRI ke 74, HUT Korpri ke 48 dan HUT organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Boalemo ke 20 dipusatkan di Alun-Alun Tilamuta, Kamis (28/11/2019).

Menurut Rensi Makuta Moridu, ini mempunyai makna penting bagi seluruh komponen masyarakat. Terutama bagi kaum perempuan di Bumi Damai Bertasbih. “Hari ibu harus dijadikan momentum untuk terus berbenah diri, di mana kaum perempuan terus eksis dan menjadi pilar penting bagi pembangunan tengah dilaksanakan pemerintah daerah Boalemo,” kata Rensi Makuta.

Sementara Bupati Boalemo Darwis Moridu saat mencanangkan seluruh kegiatan menyampaikan peringatan Hari Ibu patut untuk direnungi karena sosok seseorang ibu mempunyai peran penting dalam kehidupan keluarga maupun bermasyarakat.

Selain itu, Bupati Darwis Moridu juga menyentil tentang peringatan HUT Korpri dimana berlakunya UU aparatur sipil negara bahwa Korpri siap bertransformasi menjadi bagian di pemerintahan memberikan perlindungan hukum serta mampu mengembangkan kesejahteraan anggotanya. (adv/nrt/hg)