Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rensi Salut Penanganan Kesehatan Secara Komprehensif

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Jumat, 14 Februari 2020 | 11:05 WITA Tag:
  Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo Ny. Rensi Makuta Moridu saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi buku kesehatan ibu dan anak yang dirangkai dengan pemberian tablet penambah darah bagi petugas kesehatan se Boalemo. (Foto Istimewa/HUmas PKK)


Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo Ny. Rensi Makuta Moridu SE.MAk menyambut positif pelaksanaan sosialisasi buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dikes), Kamis (13/2/2020). Kegiatan dipusatkan di Hotel Citra Ayu Tilamuta tersebut turut melibatkan unsur kesehatan, para bidan, petugas gizi dan juga Kadis Kesehatan, Alimudin.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Boalemo Hj. Rensi Makuta Moridu menyampaikan, sosialisasi buku KIA dirangkai pemberian tablet tambah darah bagi para petugas kesehatan tentunya memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan progress pencapaian pencegahan dan penanganan stunting. Selain itu, melalui kegiatan ini punya output agar lebih menurunkan angka kematian ibu dan balita khususnya di wilayah Boalemo.

BACA  RS MM Dunda Limboto, Wilayah Bebas Korupsi

“Saya tentunya memberikan apresiasi penuh atas pelaksanaan sosialisasi diintegrasikan pemberian tablet penambah darah. Sebab, outputnya diharapkan mampu menurunkan angka kematian ibu dan Balita serta pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Boalemo,” terang Rensi Makuta SE, MAK.

BACA  30 Juni 2020, ASN Pemprov Gorontalo Mulai Ngantor

Lanjut Orang nomor satu di jajaran TP PKK Boalemo ini berharap komitmen seluruh petugas kesehatan, mulai dari para bidan maupun petugas gizi untuk terus memberikan pelayanan terpadu dan komprehensif kepada seluruh elemen masyarakat di pelosok desa dan dusun.

BACA  Hindari Masalah Hukum, Gubernur : Data Penerima Bansos Harus Dibenahi

Meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara bidan dan petugas gizi demi mensukseskan program dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta terus merangkul organisasi PKK Kecamatan dan desa dalam setiap kegiatan program pelayanan kesehatan kepada kalangan warga. (nrt/adv/hg)


Komentar