Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Reses di Desa Hiyalo Oile, Ini Janji Sian Woloks

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Minggu, 2 Mei 2021 | 20:05 WITA Tag: , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Sian Woloks saat menggelar reses di Desa Hiyalo Oile, akhir pekan lalu. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Menjalani reses di Desa Hiyalo Oile, Anggrek, Anggota DPRD Gorontalo Utara (Forut), Sian Woloks, menyerap sejumlah aspirasi. Ini terkait dengan kebutuhan listrik dan akses jalan. 

Sian Woloks yang ditemui usai pelaksanaan rese, yang sekaligus dirangkaikan dengan buka puasa bersama tersebut mengatakan bahwa Desa Hiyalo Oile jika melihat sejarah, hanyalah sebuah dusun. 

“Yang kemudian dimekarkan dan saat ini telah menjadi sebuah desa,” ungkapnya.

Untuk aspirasi yang disampaikan dalam reses tersebut, kata Sian Woloks, yang pertama terkait dengan pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat. 

“Khusus untuk dusun 3 dan dusun 4, masyarakat menyuarakan agar akses penerangan listrik yakni untuk tiang listrik harap mendapatkan perhatian,” kata Sian Woloks.

Memang sejak dimekarkan menjadi sebuah desa, belum semua dusun, kata Sian Woloks, yang telah menikmati penerangan atau listrik, sehingga pada reses tersebut masyarakat menyuarakan kembali.

Disamping kebutuhan akan akses penerangan atau listrik, yang menjadi aspirasi lainnya, kata Aleg PDIP tersebut, yakni terkait dengan akses transportasi yakni persoalan jalan yang diharapkan oleh masyarakat agar ada sambungan pengaspalan jalan mulai dari dusun 2 hingga dusun 4. 

“Memang untuk pengaspalan jalan baru sampai di dusun 1. Untuk sambungannya dari dusun 2 hingga dusun 4 itu belum ada,” kata Sian Woloks.

Jalan ini juga merupakan kebutuhan mendasar masyarakat terutama dalam melakukan aktivitas keseharian mereka. 

“Jalan tidak hanya digunakan untuk mempermudah mobilitas warga atau sebagai akses transportasi, namun jalan tersebut juga digunakan untuk berbagai macam kebutuhan.” tegasnya.

Dan untuk itu, Sian Woloks berkomitmen untuk meneruskan aspirasi masyarakat tersebut sampai terealisasi nantinya, karena memang kebutuhan masyarakat harus mendapatkan perhatian bersama. (abk/adv/hargo)

BACA  Pekan Depan, Komisi II Janji Evaluasi Mitra Kerja

Komentar