Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Reses di Tibawa-Pulubala, Legislator Pertanyakan Pekerjaan Jembatan Toluludu 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Minggu, 8 Agustus 2021 | 22:05 PM Tag: , , ,
  Suasana pelaksanaan reses yang dilaksanakan legislator dari Dapil Tibawa-Pulubala. (Foto: Istimewa/HUMAS)

Hargo.co.id, GORONTALO – Reses anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dari Daerah pemilihan (Dapil) Tibawa-Pulubala menemukan masalah. Yakni, legislator mempertanyakan pelaksanaan pekerjaan Jembatan Tololudu. 

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Sahmid , jembatan tersebut sudah rusak sejak 2014 akibat banjir. Hingga saat ini, belum pernah dikerjakan dan terinformasi baru akan dilaksanakan menggunakan dana PEN. 

“Memang jembatan ini sudah beberapa tahun rusak, sehingga memutus akses dari warga  masyarakat yang  berada di Desa Ayumolingo-Molamahu. Sehingga dalam rangka reses ini kita lakukan peninjauan,” ungkap Sahmid Hemu, saat reses pada Jumat (06/08/2021)). 

Lanjut dikatakan Sahmid Hemu, akses jembatan ini memang sudah sangat dibutuhkan warga. Apalagi sudah 6 tahun kondisi jembatan itu rusak dan selama ini warga di Desa Ayumolingo dan Molamahu harus memutar, sementara banyak sekali hasil pertanian yang dihasilkan dari wilayah tersebut. 

“Kami mendapatkan informasi jika jembatan ini masuk dengan menggunakan dana PEN. Sehingganya itu, yang kami tinjau apakah sudah mulai pelaksanaan pekerjaannya atau belum dan ternyata memang belum ada tanda-tanda pekerjaannya, padahal anggaran PEN sudah turun, walaupun memang turunnya secara bertahap,” ungkap Sahmid Hemu.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo ini lantas berharap agar pembangunan jembatan yang sudah lama dinantikan warga masyarakat ini bisa segera dikerjakan. Mengingat saat ini sudah masuk bulan ke 8 2021. Jangan sampai lagi pembangunan jembatan ini tidak akan rampung, padahal warga sudah sangat mengharapkan adanya perbaikan jembatan tersebut. 

“Karena sudah enam tahun jembatan itu rusak dan tak ada perbaikannya, sehingganya dengan anggaran PEN kami berharap, jika pembangunan jembatan ini sudah bisa dikerjakan dalam waktu dekat ini,” harap Sahmid Hemu. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar