Selasa, 7 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Resmi! Bottas Tetap Jadi Pembalap Mercedes pada Musim 2018

Oleh Fajriansyach , dalam Sportivo , pada Kamis, 14 September 2017 Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Bottas bergabung bersama Mercedes pada Januari 2017. Dia didatangkan untuk menggantikan Nico Rosberg yang memutuskan pensiun. Bottas sebelumnya merupakan pembalap Williams selama 4 musim (2013-2016).

Performa Bottas sepanjang 2017 cukup memuaskan. Dari 13 seri yang sudah dilangsungkan, dia mampu naik podium pertama sebanyak dua kali yakni di GP Rusia dan GP Austria. Total, dia naik podium dalam 9 seri.

Bottas kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara pembalap dengan koleksi 197 angka.

“Saat Mercedes meminta saya bergabung, mereka benar-benar memercayai kemampuan saya. Kontrak baru ini menunjukkan bahwa saya telah membayar kepercayaan itu,” sebut Bottas kepada BBC.

Sebelum bergabung dengan Mercedes, Bottas belum pernah menjuarai balapan. Namun, dia 9 kali sudah naik podium. Total, hingga saat ini dia telah 18 kali naik podium sepanjang kariernya di F1.

“Bottas tak diragukan lagi kemampuannya. Dia pembalap yang pintar sehingga dia layak tetap membalap bersama Mercedes pada 2018 mendatang. Chemistryantara Bottas dan Lewis Hamilton telah terjalin lancar dan itu memang sangat kami butuhkan,” sebut bos Mercedes, Toto Wolff.

(epr/BBC/JPC)