Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Resmi Dilantik Kapolri, Hari Ini Irjen Pol. Helmy Santika Tiba di Gorontalo

  Irjen Pol. Helmy Santika, (Kiri) ketika foto bersama dengan Irjen Pol. Akhmad Wiyagus (Kanan). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi telah melantik Inspektur Jenderal Polisi Helmy Santika, S.H., SI.K., M.Si sebagai Kapolda Gorontalo dari pejabat sebelumnya Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.SI., M.M.

“Kemarin pada hari Rabu telah dilaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolda Gorontalo dari Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.SI., M.M kepada Irjen Pol. Helmy Santika, S.H. ,S.I.K., M.Si yang dipimpin langsung oleh bapak Kapolri di Mabes Polri, sehingga dengan demikian, Irjen Pol. Helmy Santika mulai kemarin sudah resmi menjadi Kapolda Gorontalo sedangkan Irjen Pol. Akhmad Wiyagus resmi menjadi Kapolda Lampung,” Kata Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK.Kamis (30/6/2022).

Wahyu mengatakan usai serah terima jabatan di Mabes Polri, nantinya akan dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan acara tradisi di Polda Gorontalo.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan acara tradisi penyambutan Kapolda Baru, Insya Allah hari Jumat Kapolda Gorontalo yang baru akan tiba di Gorontalo. Nantinya akan disambut secara adat di Bandara Djalaluddin oleh Forkopimda Provinsi, kemudian dilanjutkan dengan acara tradisi penyambutan di Mapolda Gorontalo yang dirangkaikan dengan kegiatan welcome parade dan menerima laporan kesatuan,” ujarnya.

Dengan adanya pergantian pucuk pimpinan di Polda Gorontalo, Wahyu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk dapat membantu kelancaran tugas dan mendukung semua program kebijakan Kapolda Gorontalo yang baru.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat di provinsi Gorontalo untuk mendukung sepenuhnya seluruh program kebijakan Bapak Kapolda selama memimpin Polda Gorontalo dan juga turut berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” tutupnya.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo

(Visited 70 times, 1 visits today)

Komentar