Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Resmi Gabung Atletico, Diego Costa Masih Haram Dimainkan

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Jumat, 29 September 2017 | 15:20 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id – Atletico Madrid akhirnya mengkonfirmasi  Diego Costasudah Resmi jadi pemain Atletico madrid. Penyerang berusia 29 tahun tersebut akan kembali ke klub ibu kota Spanyol itu sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. Namun, Atletico menyertakan opsi pembelian pada pengujung musim dengan kontrak tiga setengah tahun bernila 60 juta euro (sekitar Rp 945,925 miliar).

Di laman resmi klub, Atletico mengumumkan hal tersebut. Mereka secara resmi memberikan konfirmasi setelah pemain internasional Spanyol ini lolos tes kesehatan. “Sekarang Diego Costa berstatus pemain Rojiblancos,” demikian pernyataan dalam situs Los Colchoneros, Selasa (26/9).

“Atletico Madrid dan Chelsea sudah menyepakati segala syarat transfer pemain tersebut ke klub kami. Striker internasional sudah menandatangani kontrak setelah melewati tes medis, yang dia selesaikan dalam dua fase pada Sabtu dan Senin,” sambung Atletico.

Meski sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Atletico, Costa masih harus menunggu sampai Januari 2018 untuk bisa tampil. Pasalnya, saat ini bursa transfer serta pendaftaran pemain sudah ditutup dan baru akan dibuka kembali pada Januari 2018.

“Besok dia akan mulai latihan bersama tim, tetapi pendaftarannya tidak akan dilakukan sampai jendela transfer dibuka lagi pada 1 Januari,” tulis situs resmi Atletico lagi.

Atletico bukan tempat asing bagi pemain berdarah Brasil itu. Dia pernah meraih kesuksesan bersama Atletico dengan merengkuh trofi Copa del Rey dan La Liga pada 2013-2014 sebelum bergabung dengan Chelsea pada akhir musim.

Performa Costa tetap impresif di Stamford Bridge. Berbalut kostum biru yang menjadi warna kebesaran klub London tersebut, Costa meraih dua gelar Premier League, mencetak 59 gol dalam 120 penampilan.

Namun, hubungan kurang harmonis denga manajer Chelsea, Antonio Conte, membuat Costa tersisih. Conte lebih memilih striker baru, Alvaro Morata, sebagai ujung tombak utama pada musim ini.

(ira/Marca/JPC)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar