Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Resmi, Halimah Jacob jadi Presiden Singapura

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Kabar Dunia , pada Jumat, 15 September 2017 | 01:19 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Halimah Yacob sadar benar bagaimana terpilihnya dia menjadi presiden membuat kontroversi di antara masyarakat Singapura. Dalam pidato perbedaannya setelah di lantik dan resmi menjadi presiden pada kamis (14/9) sore ini, Halimah mengatakan bahwa menghormati pandangan mereka.

”Seperti mereka, saya menantikan hari ketika kita tidak lagi perlu bergantung pada undang-undang untuk menghelat pemilihan. Orang Singapura berharap memilih sendiri presiden mereka,” kata Halimah di Istana Negara seperti dilansir dari The Straits Times.

BACA  Tiga Anggota DPRD Pohuwato Resmi Diberhentikan

Pernyataanya itu seiring dengan komentarnya mengenai perlindungan indentitas multiras di Singapura.

Dalam peraturan tersebut, pemerintah memastikan setiap kelompok etnis – termasuk kelompok minoritas – memiliki kesempatan untuk menjabat di kantor pemerintahan Singapura sepanjang waktu.

BACA  Keputusan Penting Pemerintah Arab Saudi yang Perlu Diketahui Seluruh Umat Islam

”Kita telah membuat kemajuan besar dalam membangun masyarakat multiras selama bertahun-tahun, namun kami juga tahu bahwa ini adalah pekerjaan konstan yang terus berlanjut. Kami memerlukan petunjuk arah untuk membantu kami sepanjang perjalanan ini,” ulas perempuan 63 tahun itu. (Hg)

(tia/JPC)


Komentar