Senin, 17 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Resmikan Fitnes Outdoor, Hamka: Saya Banyak Belajar dari Pak Indra

Oleh Mufakris Goma , dalam Ragam , pada Jumat, 24 Januari 2020 Tag:
  

Hargo.co.id,  GORONTALO — Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Hamka Hendra Noer mengaku banyak belajar dari Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin.
Hal ini disampaikannya pada peresmian dan pemanfaatan fasilitas olahraga di Ruang Terbuka Hijau berupa fitnes Outdoor, Kamis (23/1).

“Kita patut meneladani Bupati dari aspek leadership. Ini guru saya, saya banyak belajar dari beliau tentang kematangan emosional. Tinggi tata kramanya dan beliau selalu menempatkan adab paling atas. Itu yg saya pegang sampai sekarang,” ujar Hamka.

Menurut Hamka, Indra Yasin merupakan orang yang tetap menjaga silaturahminya sampai sekarang. Dan siapa yang paling banyak silaturahminya pasti selalu diingat. Program bantuan dari Kemenpora berupa alat fitnes outdoor ini merupakan bukti bahwa Kemenpora selalu ingat Gorut.

Hamka berharap fitnes outdoor di Ruang Terbuka Hijau ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Gorut. Bahkan Hamka menyarankan agar di tempat ini ditambah dengan musik dan kuliner.

Sebelumnya, Hamka yang didampingi Kabid Kreativitas Pemuda, Kemenpora Abdul Muslim ini meninjau lokasi Pembangunan Stadion Olahraga yang terletak di Kecamatan Kwandang.

Hamka berharap, fasilitas-fasilitas olahraga yang dibangun oleh pemerintah ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Hamka juga menyarankan kepada Bupati agar fokus mengembangkan olahraga takraw.
Sementara itu, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyampaikan terimakasih atas dukungan Kemenpora terhadap pembangunan fasilitas olahraga di Gorut.

“Alhamdulillah fitness outdoor ini sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat termasuk para siswa,” jelas Indra. Dalam kesempatan itu Indra juga menyerahkan proposal pembangunan GOR. (fem/hg)