Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Resmob Gabungan Berhasil Bekuk Pelaku Pembacokan di Biau

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Tuesday, 22 December 2020 | 14:05 PM Tags: ,
  Tim Resmob Polda Gorontalo dan Tim Resmob Rajawali Polres Gorontalo Kota berhasil membekuk terduga pelaku pembacokan (jongkok) yang terjadi di Kelurahan Biau. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah 2 hari diburu Polisi, sorang terduga pelaku pembacokan yang terjadi di Kelurahan Biau, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo akhirnya berhasil diringkus Tim Resmob Polda Gorontalo dan Tim Resmob Rajawali Polres Gorontalo Kota.

Terduga pelaku penikaman berinisial ML (18), warga Kelurahan Bugis, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo itu, diringkus oleh Tim Resmob Gabungan pada Selasa (22/12/2020) pukul 06.00 Wita, saat pelaku sedang berada di dalam mobil taksi tujuan Manado-Gorontalo, tepatnya di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Isimu Raya, Kabupaten Gorontalo.

“Ketika menerima informasi tentang keberadaan pelaku, kami Tim Resmob Polda Gorontalo langsung berkoordinasi dengan pihak Tim Resmob Rajawali Polres Gorontalo Kota. Tepat di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Isimu, kita berhasi meringkus pelaku tanpa perlawanan. Saat itu pelaku kita temukan sedang duduk di kursi bagian belakang mobil taksi tujuan Manado-Gorontalo,”jelas IPDA Sucipto Amboy SH (Ka Tim Resmob Polda Gorontalo).

Lanjut Ka Tim Resmob Polda Gorontalo juga menerangkan, ML sendiri diamankan sehubungan dengan kasus penganiayaan menggunakan senjata tajam jenis alat penusuk atau pisau.

“Penangkapan terhadap ML sendiri sebagaimana dimaksud pada Pasal 351 KUHP, atas Laporan Polisi dengan nomor LP/67/XXAI/2020/ Polsek Kota Selatan, Tanggal 20 Desember 2020, tentang kasus penganiayaan menggunakan senjata tajam jenis alat penusuk atau pisau,”terang IPDA Sucipto Amboy SH.

Ditambahkan Ka Tim Resmob Polda Gorontalo, dimana isi Laporan Polisi tersebut tercantum Pelaku melakukan pembacokan dikarenakan Pelaku tidak terima ditegur oleh korban yang menyuruhnya untuk segera pulang karena sudah dalam kondisi mabuk.

Kekompakan Tim Resmob seperti ini, merupakan bagian dari upaya Polri di daerah, khususnya di bagian Reserse Kriminal dalam hal respon cepat serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tentram dan bebas dari para pelaku kriminal maupun kejahatan lainnya.(zul/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar