Sunday, 25 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Respon Permasalahan, DPRD: Revitalisasi Pengawasan Proyek PentingÂ

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Wednesday, 26 May 2021 | 16:05 PM Tags:
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Sladauri Kinga

Hargo.co.id, GORONTALO – Menyikapi banyaknya permasalahan proyek di daerah yang hingga sekarang tidak kunjung habis, diminta untuk revitalisasi pengawasan. Apalagi saat ini memasuki tahun anggaran baru dengan puluhan proyek yang siap lelang.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo, Sladauri Kinga, pemerintah daerah seharusnya dapat merevitalisasi sistem pengawasan yang selama ini dinilai masih minim. Maksudnya, bagaimana kemudian pemerintah daerah mampu meningkatkan pengawasan yang tidak hanya pada saat tender dan awal pekerjaan, tetapi proses pengawasan ini harus sampai pada tahap finalisasi.

“Hal ini dilakukan agar meminimalisir banyaknya pekerjaan proyek yang sering terbengkalai, bahkan tak jarang yang putus kontrak. Sehingga memberikan efek besar bagi daerah, karena anggaran yang dikucurkan untuk satu paket proyek tidak dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Sladauri Kinga, Rabu (26/05/2021). 

Lanjut katanya, permasalahan kualitas bangunan yang seringkali membuat kita kecewa. Misalnya, bangunan fisik yang baru saja diselesaikan, sudah mulai rusak 1 tahun kemudian. Ini membuktikan kualitas yang tidak baik. 

“Sehingga saya berharap, kedepan pemerintah mampu menciptakan standar kualitas bangunan, agar setiap ada pekerjaan proyek seperti itu akan mengikuti standar kualitas tersebut, maka tidak akan ada lagi pekerjaan yang terkesan asal-asalan, yang selama ini selalu lari dari konteks ketentuan awal,” kuncinya. (wie/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar