Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Resto dan Resort Lengkapi Fasilitas Pantai Bolihutuo

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Sabtu, 12 Desember 2020 | 16:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada pengresmian Cabana Resto dan Resort di Pantai Bolihutuo, Sabtu (12/12/2020). (Foto Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu penunjang agar objek wisata dikunjungi wisatawan yakni dnegan hadirnya fasilitas yang memadai. Demikian halnya Pantai Bolihutuo yang berada di Mananggu, Kabupaten Boalemo.

Info terbaru yakni Pantai Bolihutuo kini memiliki resto dan resort yang instagrammable. Secara luasnya, istilah  instagrammable adalah suatu tempat yang cocok dijadikan sebagai latar belakang (background) karena alasan tertentu. Misalnya karena pemandangan yang indah, tempatnya lagi hits dan populer, dan sebagainya. Selanjutnya, tempat tersebut layak diupload dan dipamerkan di Instagram baik berupa foto dan video.

Resto dan Resort yang diberinama Cabana itu diresmikan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Sabtu (12/12/2020). Gubernur menyambut baik pembukaan Cabana Resto dan Resort sebagai alternatif hiburan bagi warga di Gorontalo. Ia berharap semakin banyak investasi swasta masuk untuk mengembangkan potensi pariwisata daerah.

BACA  ‘NKRI Peduli’ Masih Berlanjut, Bukti Tak Terkait dengan Pilkada  

“Tempat tempat seperti ini jarang berhasil dikelola pemerintah, harus oleh swasta. Contohnya dulu ada kebun binatang di Kayu Merah dan Pentadio Resort itu mati suri. Puluhan miliar dana di situ tapi sia-sia,” ucap Rusli Habibie.

 Fasilitas camping ground bagi pengunjung Cabana Resto dan Resort di Pantai Bolihutuo. (Foto: Istimewa/HUMAS)

Fasilitas camping ground bagi pengunjung Cabana Resto dan Resort di Pantai Bolihutuo. (Foto: Istimewa/HUMAS)

Dirinya mengingatkan kepada Plt. Bupati Boalemo, Anas Yusuf dan pemerintah setempat untuk memberikan kemudahan izin bagi setiap investor yang datang ke daerah. Ia mencontohkan izin Pulo Cinta sempat terkatung-katung sebelum diambil alih oleh pemerintah provinsi.

BACA  Pemprov Gorontalo Ketambahan 110 Unit Alsintan

“Pulo Cinta itu sempat lama prosesnya. Saya tarik ke provinsi, saya bilang ke teman-teman saya kasih waktu satu bulan izin dan segala macam selesai. Alhamdulillah sekarang Pulo Cinta sudah terkenal dan dikembangkan terus,” ungkapnya.

Cabana Resto dan Resort memiliki keunggulan karena tepat berada di bibir pantai dengan pasir putih yang menawan. Tempatnya di desain kekinian yang instagrammable untuk berfoto dengan orang-orang terkasih.

Owner Cabana Resto dan Resort, Nina Pua menjelaskan saat ini baru melayani untuk pemesanan keluarga dan kantor. Ada dua kamar utama dan dua kamar standar dengan fasilitas AC dan kamar mandi dalam. Ada juga ruang restoran dan tempat pertemuan.

BACA  Tak Ada Acara Malam Tahun Baru di Pohuwato

“Kita punya dua paket, untuk akhir pekan Jumat sampai Minggu dan tanggal merah kamar utama harganya Rp 700.000 dan standar Rp 550.000. Hari biasa kamar Utama Rp 500.000 dan kamar standar Rp 350.000. Semua sudah include sarapan untuk dua orang,” jelas Nina.

Pihaknya juga melayani sewa tempat untuk acara pesta pantai maupun family gathering dengan kapasitas 50 orang. Tempat pertemuan dibanderol Rp 1.000.000 lengkap dengan sound sistem dengan harga makanan cukup terjangkau mulai Rp 35.000 per orang sekali makannya. (rilis/hg)


Komentar