Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Revisi Perda Pilkades Diharap Dapat Meminimalisir Persoalan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Rabu, 12 Mei 2021 | 18:05 Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, berharap agar dengan telah direvisinya Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 /2018 tentang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) diharapkan dapat meminimalisir berbagai persoalan yang biasanya terjadi pada saat pelaksanaan maupun pasca pemilihan kepala desa di daerah ini.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh bupati usai pelaksanaan rapat paripurna penetapan perubahan Perda Nomor 2 tahun 2018 kemarin di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Senin (10/05/2021). 

“Tentunya dengan telah disahkannya perubahan Perda nomor 2 tahun 2018 tentang pemilihan kepala desa tersebut dapat meminimalisir persoalan yang terjadi baik dalam proses pemilihan maupun pasca pemilihan nantinya,” ungkap Indra.

Dijelaskan oleh Indra bahwa perubahan terhadap peraturan daerah tentang pemilihan kepala desa tersebut menyesuaikan dengan peraturan menteri dalam negeri. 

“Yang tentunya diharapkan juga dengan adanya perubahan terhadap pemilihan kepala desa tersebut, kedepan pelaksanaannya akan semakin baik,” ujarnya.

Indra berharap terhadap kekurangan yang terjadi selama ini dapat ditekan sekecil mungkin, dan terhadap peraturan daerah itu, bupati menegaskan akan segera menindak lanjutinya dengan peraturan bupati. Disisi lain juga, bupati 2 periode tersebut berharap tidak akan ada lagi gejolak yang terjadi seperti yang sudah sudah. 

“Paling tidak dengan adanya perbaikan terhadap peraturan menteri dalam negeri tersebut, maka peraturan daerah akan semakin bagus lagi dan berbagai persoalan yang terjadi di lapangan minim dan dapat diselesaikan sesuai dengan regulasi yang telah mengaturnya,” pungkasnya. (abk/adv/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar