Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ribuan Masker Segera Disuplai ke Desa Terpencil

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:05 WITA Tag: , , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (ketiga kiri), bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo melakukan foto bersama dengan seluruh peserta dari 35 organisasi pemuda, di halaman Rudis gubernur, Rabu (28/10/2020). (Foto: Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu upayah pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mencegah penyebaran Covid-19 yakni dengan membagikan masker kepada masyarakat. Masker ini disuplai melalui organisasi kepemudaan dan akan disalurkan ke masyarakat yang berdomisili di desa-desa terpencil.

Ini disampaikan panitia pelaksana kegiatan yang juga Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo Imran Bali. Melalui laporannya, kegiatan aksi sosial pembagian masker akan dilaksanakan di 6 kabupaten/ kota terutama di desa desa terpencil yang tidak terjangkau masker.

BACA  KPU Pohuwato Siapkan Materi Debat Tentang Penanganan Covid-19

“Salah satu unsur dari 3M itu yakni memakai masker. Namun, tak semua masyarakat dapat memiliki masker, makanya kami membagikan hingga ke pelosok desa. Ini juga sebagai awal dari sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2020,” kata Imran Bali.

BACA  Semangati Tenaga Kesehatan, Ini yang Dilakukan RS Covid Wisma Atlet

Kegiatan ini diikuti pemuda dari 35 organisasi terdiri dari seluruh BEM, paguyuban, organisasi ekstra, dan KNPI dengan total 95 orang yang akan dibagi di 6 kabupaten /kota di Gorontalo.

BACA  Wisata Pertanian Bone Bolango Terapkan Penerapan Protokol Kesehatan

Masing-masing wilayah kabupaten/kota akan mendapatkan 2.500 masker dengan total masker yang akan dibagikan sebanyak 15 ribu masker.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Provinsi Gorontalo, Sekdaprov Gorontalo, serta OPD terkait. (rilis/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar