Rabu, 28 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ribuan Orang Luka-luka, Korban Ledakan Lebanon Bertambah: 78 Tewas

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia , pada Rabu, 5 Agustus 2020 | 13:05 WITA Tag: , ,
  Ledakan Beirut: Api membakar dan menimbulkan asap di lokasi ledakan di Beirut, Selasa (19/11). (REUTERS/Ahmad Yassine)


Hargo.co.id, BEIRUT – Korban ledakan besar di gudang-gudang pelabuhan dekat Beirut yang menyimpan bahan-bahan sangat eksplosif terus bertambah. Sebanyak 78 orang dilaporkan tewas dan melukai hampir 4.000 orang.

Seperti yang dilansir JawaPos.com, Ledakan ini mengirimkan gelombang kejut yang menghancurkan jendela-jendela, menghancurkan batu dan mengguncang tanah di ibukota Lebanon.

BACA  Sempat Menang, Pasukan Azerbaijan Tak Berdaya Melawan Serangan Balik Armenia di Hari Kedua

Para pejabat setempat memperkirakan jumlah korban tewas akan meningkat lebih lanjut, ketika para pekerja darurat menggali puing-puing untuk menyelamatkan orang dan mengangkat yang mati.

BACA  Berhasil Kendalikan Epidemi Covid-19, Tiongkok Gelar Pameran Es Krim Terbesar Asia

Itu adalah ledakan paling kuat dalam beberapa tahun yang melanda Beirut, yang sudah pulih dari krisis ekonomi dan lonjakan infeksi coronavirus.

Presiden Michel Aoun mengatakan bahwa 2.750 ton amonium nitrat telah disimpan selama enam tahun di pelabuhan tanpa langkah-langkah keamanan dan mengatakan itu “tidak dapat diterima”. (reuters/jawapos/hg)

BACA  Singapura Umumkan Nol Kasus Penularan Covid-19 Lokal untuk Pertama Kali

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Korban Ledakan Lebanon Bertambah: 78 Tewas, Ribuan Orang Luka-luka“. Pada edisi Rabu, 5 Agustus 2020.

Komentar