Rabu, 16 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rina Polapa Janji Perjuangkan Hasil Reses di Atinggola-Gentuma Raya

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Selasa, 11 Mei 2021 | 08:05 WITA Tag: , , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Rina Polapa


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Gorontalo Utara, dari Dapil Atinggola-Gentuma Raya, Rina Polapa berjanji akan memperjuangkan semua hasil reses. Maklum, cukup banyak aspirasi yang diserap ketika Rina Polapa menggelar reses baru-baru ini. 

Menurut Rina Polapa, semua telah dicatat dan akan dibicarakan lebih lanjut dengan pemerintah daerah terutama hal-hal yang mengenai kebutuhan masyarakat. Misalnya, kebutuhan infrastruktur dan juga keluhan terkait dengan elpiji 3 kilogram.

Kepada media ini, Rina Polapa mengatakan bahwa ada beberapa hal yang menjadi aspirasi masyarakat. Seperti yang ada di Desa Kotajin dan Desa Oluhuta terkait dengan pelaksanaan program yang telah berjalan saat ini. 

“Seperti pembangunan yang sementara berjalan di Desa Kotajin dan Desa Oluhuta yang diharapkan oleh masyarakat aspirasi yang disampaikan dan telah ditetapkan dapat dijalankan, seperti halnya saluran air dan juga jalan,” ungkapnya.

Menurut Rina Polapa, memang ada sejumlah anggaran yang telah ditetapkan untuk pelaksanaan pembangunan yang ada. Hanya saja karena kondisi saat ini terutama terkait dengan refocusing anggaran, sehingga mempengaruhi anggaran yang telah ditetapkan. 

“Akibatnya tentu pada realisasi program yang harus terkena dampaknya seperti pada volume jalan di Desa Oluhuta yang kemudian oleh masyarakat hal ini tentu sangat mereka sesalkan,” tegas Rina Polapa.

Begitu juga dengan suplai gas elpiji 3 kilogram, oleh masyarakat dirasa cukup sulit. Apalagi dengan aturan dan ketentuan yang ada saat ini seperti harus dapat memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan lainnya. Terhadap persoalan ini, Rina Polapa telah menyampaikan kepada masyarakat untuk dapat menerima apa yang ada dulu, dan terhadap yang dikurangi tersebut tetap akan diperjuangkan untuk dapat direalisasikan. (abk/adv/hargo)

BACA  Panitia Hak Angket Segera Susun Rencana, Target Hanya 9 Pekan

Komentar