Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Risma : Sikap Saya Tergantung Pada Tuhan

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 20 September 2016 | 15:21 Tag:
  

Hargo.co.id SURABAYA – Tri Rismaharini belum menentukan sikap, mau atau tidak maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Gerakan masyarakat yang menamakan diri Kami Mau Risma ke Jakarta (Karisma) terus mendesak Wali Kota Surabaya itu bersedia maju penantang Basuki Tjahaja Purnama.

Setelah selama ini terkesan berat meninggalkan Surabaya, kini Risma mulai pasrah. ”Kita serahkan semuanya pada Yang Maha Kuasa saja ya. Sikap saya tergantung pada Tuhan,” ujar Risma usai menemui para relawan Karisma yang datang dari Jakarta.

Risma mengaku tak pernah meminta dan berharap jabatan. Dia juga menekan sebenarnya masih berat meninggalkan Surabaya. Namun jika Tuhan sudah berkehendak, dia tak mampu membendungnya. Risma menyebut banyak orang menginginkan jabatan Gubernur DKI Jakarta. Namun dia ingin memerangi hawa nafsu dan ambisinya.

”Jadi biar Tuhan saja yang menentukan. Saya harus tanya pada Tuhan, apakah yang bapak ibu tawarkan itu cobaan atau bukan buat saya,” ujar Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu. Risma tak ingin karena ambisinya menjadi pemimpin, warganya malah mendapati bencana dari Tuhan.

Pada relawan Karisma yang datang dari penjuru Jakarta, Risma banyak memaparkan keberhasilannya memimpin Surabaya. Mulai dari keberhasilan menutup lokalisasi Dolly yang penuh tantangan, penanganan banjir hingga pemberdayaan masyarakat tak mampu dan terlantar.

Bagi perempuan kelahiran Kediri itu, semua keberhasilan itu berkat campur tangan Tuhan. Hal itu bisa terjadi karena selama ini dia juga tidak ambisius menjadi wali kota. “Waktu pemilihan pertama dan kedua dulu saya tidak pernah berambisi. Saya juga tidak punya uang, yang kampanye itu kebanyakan warga sendiri,” ujar perempuan yang pernah dinobatkan sebagai salah satu wali kota terbaik dunia itu.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar