Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Riyad Mahrez : 2017 Jalani Umrah, Tahun Ini Heboh Ingin Pensiun

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Kamis, 17 Mei 2018 | 05:09 WITA Tag: ,
  Riyad Mahrez (foto : www.joe.co.uk)


POTRET PESEPAKBOLA MUSLIM DUNIA

GORONTALO – Hargo.co,id – Sukses menjalani karir sebagai pesepakbola dunia ternyata tidak membuat pemain  Leicester City, Riyad Mahrez lupa akan jati dirinya sebagai seorang muslim. Kerja keras dalam meniti karir sebagai pesepakbola ternyata juga diimbangi dengan tetap menjalankan ibadah sama seperti muslim lainnya.

Tidak bisa dipungkiri memang bahwa setiap pesepakbola dunia seperti di Eropa misalnya memiliki jam terbang kompetisi yang sangat padat.

Mulai dari liga domestik, hingga liga eropa dan event kelas Eropa seperti EURO dan event Piala Dunia tak ayal membutuhkan banyak konsentrasi untuk melakoninya.

Namun ternyata, beberapa pesepakbola dunia punya cara sendiri dalam mengisi waktu libur atau jeda kompetisi guna sedikit merilekskan syaraf-syaraf usai berjibaku ketat dalam kompetisi. Salah satu pesepakbola muslim Eropa, Riyad Mahrez yang membela Leicester City misalnya.

BACA  Presiden Reshuffle Kabinet, Ada Nama Sandiaga Uno

Kabarnya, Mahrez usai mempersembahkan tropy juara Premier Liga bagi timnya musim kompetisi 2017 lalu diketahui tengah berada di tanah suci untuk melaksanakan ibadah Umrah.

Sejumlah foto-foto Mahrez tengah berada di Tanah Suci pun beredar di sosial media, Instagram. Dalam foto tersebut, Mahrez terlihat menggunakan pakaian ihram yang biasa digunakan untuk Umrah maupun beribadah Haji.

Riyad Mahrez tak sendiri, ia diketahui bersama sejumlah rekan-rekannya melaksanakan ibada umrah. Sejumlah fan Mahrez pun juga mengabadikan momen saat bertemu Mahrez di Mekah.

Sayang, tahun 2018 ini warganet sempat mendapat kabar menghebohkan terkait pemberitahuan sang pemain dalam akun media sosialnya untuk istirahat panjang dari dunia sepakbola. Bahkan kabar terkait keputusan pensiun dini Riyad Mahrez dari dunia sepak bola menjadi atensi publik.

BACA  Acara Bawaslu di Gorontalo Dibubarkan Polisi

Meski situasi tersebut bukan hal yang mudah dipercaya, karena Riyad Mahrez tergolong masih berada di puncak karier.
Gosip terkait pengunduran diri Riyad Mahrez dari dunia sepak bola muncul diseluruh sumber berita kalangan media berasal dari timeline atau dinding waktu akun media sosial Facebook milik sang pemain.

“Setelah melakukan konsultasi dengan beberapa dokter, saya memutuskan menjauh dari dunia sepak bola, yang berarti waktuku sebagai pesepak bola akan segera berakhir. Saya ingin mengungkapkan beberapa kata. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah memberiku dukungan dan perhatian besar selama berada di kota yang luar biasa ini (Leicester). Anda semua selalu ada di hatiku,”

BACA  Pleno KPU Bone Bolango, RUMAH Tolak Teken Berita Acara

Sontak, ‘pemberitahuan’ tersebut selain membuat heboh juga mendapat tanggapan kritis dari berbagai kalangan dengan menyebut, kemungkinan besar akun media sosial milik pesepak bola asal Aljazair tersebut dibajak orang tak bertanggung jawab.

Dimana sebelumnya tiga hari lalu, pesepak bola berusia 27 tahun tersebut sempat menyebut kalau sepak bola adalah kehidupannya.

Adapula yang berasumsi bahwa menurunnya performa Mahrez di musim kompetisi 2018 ini serta heboh rencana pensiun diri ada kaitannya dengan keinginan sang pemain meninggalkan Leicester City yang tidak mendapat restu dari manajemen The Foxes.

Bahkan hingga saat ini sejumlah klub top Eropa gencar dikaitkan dengan gelandang asal Aljazair itu. Seperti Arsenal dan Barcelona menjadi tim yang kerap dikait-kaitkan bakal menjadi pelabuhan baru untuk Mahrez. (berbagai sumber net)


Komentar