Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Roberto Gagliardini Lakoni Debut yang Baik Bersama Timnas Italia

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Rabu, 29 Maret 2017 | 16:30 WITA Tag: , , , , ,
  


Hargo.co.id – Tak hanya timnas Italia yang girang setelah mengalahkan Belanda dalam laga persahabatan di Amsterdam, Rabu (29/3) dini hari WIB. Salah satu klub Serie-A, Atalanta bisa dibilang ikut bersinar.

Maklum saja, ada tiga pemain “berbau” Atalanta yang melakoni debut bersama Gli Azzurri – julukan timnas Italia, pada laga tersebut. Mereka adalah Roberto Gagliardini, Leonardo Spinazzola, dan Andrea Petagna.

Gagliardini sendiri musim ini sudah tak lagi berkostum Atalanta melainkan dipinang Internazionale Milan. Namun, dia merupakan alumnus Akademi Atalanta. Sedangkan Spinazzola dan Petagna masih memperkuat Atalanta dan mereka juga jebolan tim muda klub tersebut.

Dalam laga tersebut, Gagliardini tampil pada menit 37 menggantikan Daniele De Rossi yang mengalami cedera. Spinazzola diturunkan pada menit 62 menggantikan Davide Zappacosta dan Petagna tampil pada menit 69 menggantikan Eder.

“Saya sangat senang bisa melakoni debut bersama timnas Italia. Ini adalah momen yang saya tunggu. Namun, saya merasa terlalu cepat. Setahun lalu saya masih bersama Atalanta dan bahkan belum melakoni debut di Serie-A,” beber Gagliardini seperti dilansir Football Italia.

Sementara itu, Spinazzola menyebut tampil bersama Gli Azzurri untuk kali pertama menjadi momen yang tak terlupakan dalam kariernya. Bersama Atalanta musim ini, dia mengemas 4 assists.

“Sebuah momen yang sangat luar biasa. Terlebih, Italia mampu menang di kandang Belanda. Saya senang bisa menjadi bagian dari timnas senior Italia,” sebut Spinazzola.

Atalanta memang selama ini dikenal konsisten dalam menelurkan pemain-pemain muda berbakat asli Italia. Akademi mereka sangat serius dalam mendidik talenta lokal. Atalanta menjadi embun penyejuk bagi persepakbolaan Italia saat makin banyaknya pemain asing yang berkiprah di Serie-A. (epr/JPG/hg)


Komentar