Jumat, 14 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Roem Kono Deadline Perbaikan Jembatan Gantung Tulabolo

Oleh Aslan , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 1 November 2017 | 10:13 WITA Tag: , ,
  ANGGOTA DPR RI Drs H. Roem Kono saat meninjau perbaikan jembatan gantung Tulabolo Barat.


GORONTALO, Hargo.co.id — Masih dalam tahap perbaikan, namun jembatan gantung di Desa Tulabolo Barat Kecamatan Suwawa Timur, Bone Bolango tetap difungsikan terutama bagi pejalan kaki.

Sementara para pengendara sepeda motor harus naik rakit untuk menyeberang ke desa lainnya. Jembatan gantung ini memang sudah lama dibangun tapi sekarang sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. Papan alasanya harus diganti dengan yang baru. Untuk perbaikannya saat ini melalui program PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Eknomi Wilayah).

BACA JUGA : Meski Belum Rampung, Warga Senang Tidak Gunakan Rakit Lagi

Anggota DPR RI Drs. H. Roem Kono ketika meninjau sejumlah proyek yang menggunakan dana PISEW meminta kepada pelaksana pekerjaan untuk segera menyelesaikan perbaikan jembatan tersebut.

BACA  Berbagi Berkah, Idah Syahidah Sambangi ODHA di Gorontalo

Mengingat banyaknya warga yang membutuhkannya termasuk anak-anak sekolah. Menurut warga setempat, jembatan tersebut harusnya sudah lama selesai. “Saya minta perbaikan jembatan ini segera diselesaikan. Nopember ini sudah harus selesai.

Kasiah anak-anak sekolah yang lewat disini sementara kondisinya masih memprihatinkan,” ujar Roem Kono dalam kunjungannya kemarin. Karena jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses utama yang menghubungkan antara Kecamatan Suwawa Timur dan Kecamatan Pinogu termasuk ke wilayah pertambangan.

BACA  Danlanud Sam Ratulangi Temui Gubernur Gorontalo, Ada Apa Ya?

Anggota Komisi IV DPR RI ini berharap semua bantuan yang digelontorkan ke daerah harus dimanfaatkan dengan baik. Karena bantuan ini murni untuk kepentingan rakyat.

Sebagai wakil rakyat di pusat, Roem Kono berjanji akan menambah alokasi bantuan untuk masyarakat. Tentu saja bukan hanya untuk infrastruktur tetapi juga dalam bentuk bantuan kelompok tani ataupun nelayan.

BACA  Kali Ini, Pasar Murah Digelar di Kecamatan Mananggu

“Saya menginginkan masyarakat Gorontalo semakin sejahtera. Sehingga bantuan-bantuan yang turun harus dimanfaatkan dengan baik dan kembali digulirkan kepada kelompok lainnya,” tambah Roem Kono.

Roem Kono yang lebih banyak menggunakan bahasa Suwawa ketika berdialog dengan para tokoh masyarakat setempat meminta warga untuk tidak segan-segan menyampaikan aspirasinya sepanjang tujuannya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Demi masyarakat Gorontalo saya akan terus memperjuangkan agar banyak bantuan yang mengalir ke Gorontalo,” ungkap Roem Kono yang didampingi tim ahli, Eton Parman Lihawa. (fem/hg)


Komentar