Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Roem Kono Dikunjungi 50 Lurah Se-Kota Gorontalo, Titip Pesan Agar Terhindar dari Politik Praktis

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 27 Oktober 2017 | 15:15 WITA Tag: , ,
  


JAKARTA,hargo.co.id –  Di tengah kesibukan yang sangat padat, anggota DPR RI Drs.H.Roem Kono masih saja meluangkan waktu untuk menerima kunjungan konstituen. Hal itu sebagaimana terlihat pada Rabu (25/10) kemarin.

Sebanyak 50 lurah dan 9 camat se-Kota Gorontalo datang menemui Roem Kono. Kedatangan mereka ke gedung DPR RI itu untuk menyampaikan aspirasi terkait pembangunan di Kota Gorontalo.

Di hadapan Roem Kono, sejumlah camat dan lurah menyampaikan kesiapan mereka dalam memaksimalkan pendataan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Bantuan yang sedang berjalan itu merupakan salah satu buah dari perjuangan Roem Kono di DPR RI, dalam rangka mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di Gorontalo.

BACA  Rusli Habibie: Warga yang Belum Divaksin Covid-19, Bantuannya Ditunda

Para lurah dan camat se-Kota Gorontalo meminta agar Wakil Ketua Komisi IV tersebut membantu para lurah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Yakni melalui program dan kegiatan yang ditujukan untuk masyarakat.

Aspirasi yang disampaikan para lurah dan camat itupun langsung direspon Roem Kono. Politisi Golkar yang hampir setiap harinya menerima tamu dari Gorontalo itu mengaku punya kewajiban dalam membantu masyarakat Gorontalo.

Bahkan sejak awal terpilih sebagai anggota DPR RI, dirinya sudah berkomitmen mengabdikan diri ini untun daerah tercinta Gorontalo.

“Saya senang Walikota Gorontalo Marten Taha mengirim para lurah ke sini (DPR,red). Agar semua memiliki wawasan tentang bagimana membangun daerah,” ujar Roem Kono.

BACA  Idris Rahim Bongkar Tips Harmonis Memimpin Gorontalo Bersama Rusli Habibie

Lebih lanjut Ketua Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ini berharap, para lurah dan camat bisa menjalankan tugas untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Yakni menjadi aparatur dan adminitrator yang baik. Bukan malah terlibat politik praktis.

Para lurah harus bisa belajar bagimana mengelola lingkungan, kebersihan dan sanitasi.

“Administrator yang baik itu bisa mengatur kota dengan baik. Dan para lurah harus bisa menjadi administrator yang baik tersebut. Jangan semuanya diambil dengan politis,” ujar Roem Kono di hadapan para lurah.

Lebih lanjut Roem Kono menekankan, penataan kota sangat penting. Mengingat Kota Gorontalo sebagai Ibu Kota Provinsi Gorontalo. Wajah Kota Gorontalo merupakan wajah Provinsi Gorontalo. Sehingga membutuhkan para lurah yang benar-benar mau bekerja dan membangun Kota Gorontalo.

BACA  BPJS Kesehatan Bentuk Tim Kemitraan Perjaka Provinsi Gorontalo, Ini Harapan Sekdaprov

“Ketika Kota Gorontalo itu ditata dengan baik dan indah, maka wajah Provinsi Gorontalo juga akan baik dan indah. Karena itu peran lurah dalam membangun dan menata Kota Gorontalo sangat penting,” imbau Roem Kono.

Terkait dengan aspirasi peningkatan ekonomi, Roem Kono menyampaikan siap untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat. Ia pun menyarankan agar
para lurah mengajukan proposal tentang bantuan apa yang dibutuhkan masyarakat.

Dalam menerima kunjungan para lurah ini, Roem Kono didampingi Koordinator tim ahli Eton Parman Lihawa dan Ketua HIPMI Ryan Kono. (Fem/hargo)


Komentar