Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Roman Nasaru: Aspirasi Harus Dilengkapi Bukti Akurat

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Senin, 22 November 2021 | 06:05 AM Tag: , , , ,
  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru menegaskan jika aspirasi harus dilengkapi dengan bukti akurat. Pasalnya, selama ini banyak aspirasi yang masuk, namun tak didukung dengan bukti-bukti yang kuat. 

“Kami berharap ketika menyalurkan aspirasi, jangan hanya dalam bentuk lisan. Disampaikan juga secara tertulis,” kata Roman nasaru usai menerima aspirasi dari warga Desa Olimeyala Kecamatan Biluhu beberapa hari lalu. 

Lanjut katanya, jika disampaikan secara tertulis, dapat dipastikan jika aspirasi itu benar. Apalagi dengan dilengkapi data-data yang akurat. Dirinya mengungkapkan bahwa DPRD selama ini banyak menerima aspirasi namun tidak disertai bukti yang akurat. 

“Kebanyakan mengenai penyalahgunaan anggaran, selalu dikatakan tak transparan, pada masyarakat. Namun semua laporan ini hanya dalam bentuk lisan, sehingga kami sampaikan kepada masyarakat, bahwa jika membawa aspirasi harus dengan bukti, sehingga tidak terkesan kita menyalahkan orang dan seperti memfitnah karena tak membawa bukti,” tegas Roman Nasaru. 

Politisi Nasdem ini menambahkan, ada beberapa hal yang sering dikeluhkan mulai dari jalan rabat beton, jalan tani desa, tetapi saat saya tanya datanya tidak ada. 

“Sehingga saya mengingatkan kepada mereka, kedepannya jika kita akan memanggil instansi terkait, masyarakat pun harus menyiapkan data yang valid,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar