Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rombongan Paspampres Kecelakaan di Sungai Sebangau, Palangkaraya

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 9 Maret 2020 | 20:05 PM Tag: ,
  Seorang personel Paspampres ketika berjaga-jaga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

Hargo.co.id, JAKARTA – Rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengalami kecelakaan transportasi sungai saat bertugas di Sungai Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (9/3) siang.

Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak membenarkan peristiwa tersebut.

“Ya, lagi didata. Kecelakaan tabrakan perahu, kami belum tahu bagaimana kejadiannya, tetapi yang perahu kami dari 19 orang yang Paspampres selamat semua, yang lain belum,” kata Maruli saat dikonfirmasi.

Dia memastikan seluruh grup Paspampres dalam kondisi aman dan selamat. Namun, dia mendengar informasi masih ada satu orang yang belum ditemukan. Menurut dia, satu orang itu merupakan anggota TNI dari wilayah.

“Paspampres sudah ditemukan semua, yang dari wilayah ada satu orang,” jelas dia.

Mengenai tugas Paspampres itu, menurut Maruli, mereka tengah memeriksa persiapan dan pengamanan kunjungan tamu VVIP negara. Saat disinggung apakah regu Paspampres ini dalam rangka mengamankan kedatangan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima pada 12 Februari mendatang, Maruli membenarkannya.

“Rencananya seperti itu,” kata Maruli. (tan/jpnn)

*Berita ini juga terbit di jpnn.com ediai senin 9 maret 2020

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar