Jumat, 22 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Roni Dorong Tokoh Nasional dari Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 23 Juni 2017 | 12:08 WITA Tag: , , , , ,
  


GORONTALO Hargo.co.id – Wakil Bupati Drs.Hi.Roni Imran mengatakan, perlu banyak tokoh nasional dari Provinsi Gorontalo yang berkiprah di tingkat pusat, baik sebagai pejabat pemerintahan maupun di parlemen.

Senada dengan mantan Menteri Perdagangan RI yang juga pengusaha sukses putra Gorontalo Rachmat Gobel, Wakil Bupati yang juga dikenal luas sebagai politisi santun dan merakyat ini mengatakan, perlu ada tokoh-tokoh nasional lebih banyak lagi berkiprah di tingkat pusat agar mampu mengkomunikasikan kondisi Gorontalo kepada pemerintah secara intensif, yang berdampak pada pembangunan lebih berhasil dan secara signifikan mensejahterakan masyarakatnya.

Wabup pun mengaku sangat mengapresiasi cita-cita Rachmat Gobel dalam memajukan Gorontalo melalui beberapa ide dan gagasan cemerlangnya dalam mendorong percepatan pembangunan diawali dengan penguatan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki.

BACA  Langgar Protokol Kesehatan, Puluhan Warga Diamankan Petugas

Khusus di Gorontalo Utara berpenduduk 123 ribu jiwa ini, Wabup berharap, akan ada peningkatan SDM dari segi keahlian yang diperlukan untuk memajukan daerah ini seiring dengan berlimpahnya sumber daya alam yang dimiliki. Hal itu diungkap Wakil Bupati mewakili Pemerintah Daerah pada kegiatan berbagi ribuan paket Sembako gratis dari mantan Menteri Perdagangan RI serta tokoh sukses nasional hingga internasional, Rachmat Gobel.

Wabup menilai, Rachmat akan menjadi salah satu putra Gorontalo yang akan lebih mendorong percepatan pembangunan secara merata, khususnya di Gorontalo Utara. Didampingi Wakil Ketua DPRD Saiful Karim serta Wakil Ketua Komisi I DPRD Rahmat Lamaji, Wabup menyerahkan bantuan bagi kaum dhuafa di Gorontalo Utara dari Rachmat Gobel didampingi Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada agenda berbagi ribuan paket sembako Ramadhan 1438 Hijriyah di daerah ini.

BACA  Hajatan Libatkan Orang Banyak, Harus Seizin Bupati/Walikota

Kedatangan Rachmat Gobel ke Gorontalo, selain untuk membantu masyarakat Gorontalo, dengan selalu meneruskan tradisi dari ayahnya, Alm. Tayeb Gobel, untuk berbagi dengan masyarakat. Rachmat juga meminta restu dari masyarakat bahwa ia akan maju sebagai Caleg untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI). Akan tetapi majunya Rachmat tersebut tergantung restu dari masyarakat.

BACA  Sebanyak 75.126 Orang Warga Gorontalo Utara Sasaran Vaksinasi

“Saya akan maju di DPR-RI, tapi tergantung dari masyarakat,” ungkapnya. Ia juga menambahkan, masih banyak yang harus ia perbuat untuk masyarakat Gorontalo, apalagi jika Gorontalo selalu disentil tentang kemiskinan. “Saya merasa sangat bertanggung jawab penuh, kalau kemiskinan di Gorontalo masih ada, dan belum bisa ditekan,” ungkap Rachmat Gobel.

Ia akan maju di DPR-RI dengan menggunakan kenderaan partai NasDem. Ketua DPW NasDem Gorontalo, Hamim Pou, meyampaikan bahwa NasDem dari provinsi hingga akar rumput siap mengantarkan Rachmat Gobel sampai ke DPR-RI. (idm/wan/hargo)


Komentar