Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Roni Imran Berharap Sistem Pendidikan Kembali Normal

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Selasa, 17 Mei 2022 | 08:05 Tag: , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorut, Roni Imran

Hargo.co.id, GORONTALO – Kurang lebih 2 tahun dilanda Covid-19, sangat mempengaruhi berbagai aspek dan sendi kehidupan, termasuk juga untuk dunia pendidikan. Sehingga untuk peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 ini, akan menjadi momen bagi dunia pendidikan untuk dapat kembali beraktivitas secara normal seperti sedia kala. 

“Jadi Hardiknas pada 2022 ini, diharapkan menjadi momen bagi dunia pendidikan dalam rangka untuk kembali melakukan proses belajar mengajar yang seperti dahulu kala,” ungkap Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Roni Imran, saat ditemui beberapa awak media untuk dimintai tanggapannya terkait dengan peringatan Hardiknas 2022.

Lanjut katanya, selama 2 tahun terakhir ini, sistem pembelajaran di semua jenjang tidak menentu, ada yang daring dan kemudian ada juga yang luring. 

“Kita tahu kan sudah dua tahun terakhir ini pembelajaran tidak menentu, ada yang Daring dan ada yang Luring, tentu ini tidak memaksimalkan tujuan dari pendidikan sendiri,” tegasnya.

Sistem pembelajaran yang tidak menentu tersebut kata Roni, tentu akan sangat mempengaruhi para peserta didik, tidak saja dari sisi kualitas pendidikannya saja, namun juga pendidikan karakter dari peserta didik juga yang harus diperhatikan. 

“Terutama untuk pendidikan karakter, itu kan harus pertemuan langsung antara guru dan siswa, itu kan bisa didapat dari diskusi-diskusi dalam kelompok, bagaimana cara memimpin dan lain sebagainya,” jelas Roni Imran.

Terlepas dari kondisi yang ada saat ini, Roni Imran berharap agar sistem pembelajaran secara tatap muka dapat dilaksanakan secara maksimal disemua jenjang pendidikan. 

“Nah itu kan sebaiknya dilakukan dengan luring dan saat ini sudah dijalankan, Covid-19 juga sudah agak terkontrol dan siswa sudah ada yang divaksin dan sudah bisa bersekolah seperti biasa,” katanya.

Olehnya, Roni Imran menegaskan bahwa dengan peringatan Hardiknas tahun 2022 ini merupakan momen yang baik bagi dunia pendidikan untuk memajukan kembali dunia pendidikan terutama untuk Gorontalo Utara. Disisi lain, Roni Imran optimis, untuk sistem pendidikan yang ada saat ini akan segera kembali normal. 

“Saya kira ini akan kembali normal, karena kita tahu pendidikan saat Covid-19 ini kan kualitasnya tidak seperti yang diharapkan, Alhamdulillah kondisi ini bisa berubah. Pada Hardiknas ini saya kira ini adalah motivasi untuk semua pihak yang berkecimpung di dunia pendidikan untuk memperbaiki kembali dan kembali normal, serta meningkatkan kualitas pendidikan,” tandas Roni Imran. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar