Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Roni Imran Sorot Pengadaan Masker di Gorontalo Utara

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Selasa, 9 Juni 2020 | 08:05 WITA Tag: ,
  Wakil Ketua DPRD Gorut, Roni Imran


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Roni Imran menyorot pengadaan masker yang dipesan dari pelaku usaha kecil menengah. Pasalnya hingga saat ini, masker tersebut belum juga diambil yang jumlahnya ribuan.

Melalui rapat evaluasi dengan Gugus Tugas, Roni Imran mengungkapkan bahwa saat ini ada isu yang beredar di masyarakat. Masker yang dipesan Pemda Gorut ke pengusaha kecil, belum juga tindakan lanjuti.

BACA  Dari High Level Meeting TPID, Wagub: Inflasi Gorontalo Terkendali

“Informasi ini saya peroleh di lapangan. Masker yang dipesan itu kurang lebih 5.000 picis. Masker yang telah diproduksi oleh UMKM tersebut, hingga saat ini ternyata tidak dibeli oleh Gugus Tugas,” ungkap Roni Imran.

Parahnya lagi, menurut Roni Imran, Tim Gugus tugas justru memesan masker di Makassar. Olehnya itu, Roni Imran berharap persoalan ini dapat segera diselesaikan, agar tidak menimbulkan lagi persoalan yang baru.

BACA  DPRD Gorontalo Utara Usul Ruang Fiskal untuk Diskusi

“Padahal dengan memberdayakan UMKM ada semangat ekonomi yang baru di tengah pandemi Corona saat ini,” jelas Roni Imran.

Hal lain yang diungkapkan Roni Imran bahwa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS) kini kekurangan masker bedah. Pemesanan agak terlambat dan ini tentu sangat beresiko pada saat petugas dalam melaksanakan tugas.

BACA  Wagub Ikuti Upacara HUT ke-75 TNI

“Kami ingin tahu sampai sejauh mana pemanfaatan anggaran yang telah digeser kurang lebih Rp 10,4 miliar,” kunci Roni Imran. (abk/adv/hg)


Komentar