Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rossi Mengaku Masih Terlalu Jauh Untuk Bisa Kejar Vinales

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Senin, 10 April 2017 | 09:31 WITA Tag: , , , ,
  


Hargo.co.id – Pembalap gaek Yamaha, Valentino Rossi, mengaku masih jauh untuk bisa mengejar kecepatan rekan setimnya, Maverick Vinales. Rossi merasa butuh waktu untuk bisa menantang pembalap muda asal Spanyol itu.

Pada seri MotoGP Argentina, Vinales menjadi yang terbaik dengan finis terdepan diikuti Rossi di posisi kedua. Meski finis 1-2, tapi jarak kedua pembalap cukup jauh sekitar 2,9 detik. Meski begitu, hasil podium dalam dua balapan awal dinilai cukup positif jika mengacu pada hasil tes pramusim.

“Masalahnya bagi saya adalah Maverick melakukan pramusim yang fantastis dan selalu kuat. Juga hari ini, saya tidak begitu jauh, tapi dia sedikit lebih cepat, jadi kami perlu kerja keras (mengejarnya), “kata Rossi dilansir Crash.net.

“Ketika menyentuh garis finis, saya pikir itu kurang dari 2,9 (detik), tapi itu ternyata 2,9. Jadi, kami masih harus menempuh perjalanan jauh. Tapi toh, start dari posisi ketujuh, ini sudah hasil yang bagus. Saya berada di belakang Cal, dan dia memiliki kecepatan yang fantastis. Sehingga, saya tidak berpikir apakah saya dapat mengejar Maverick sebelum menyalip (Cal),” imbuh Rossi.

Selama tes pramusim MotoGP di Sepang (Malaysia), Phillip Island (Australia), dan Losail (Qatar), Rossi memang belum mendapatkan setelan terbaik dari motornya. Performa pembalap asal Italia itu masih sangat jauh dari Vinales, yang justru selalu tampil sebagai pembalap tercepat.

“Pramusim bagi saya adalah bencana dan saya sangat sedih. Tapi, yang penting hanya hari Minggu sore (balapan). Dalam karier saya yang panjang, saya belajar bahwa Anda harus terkonsentrasi dan tidak pernah menyerah karena banyak hal bisa terjadi,” tambahnya.

Dengan peningkatan performa dibanding pramusim, dan juga hasil dua seri perdana yang lebih baik dibanding musim lalu, Rossi kini dihinggapi optimisme tinggi.

“Perlombaan di Qatar memberi saya perasaan yang baik, getaran yang bagus, karena saya mulai mengenal motor lebih baik. Saya senang karena ini hasil bagus dan juga saya memiliki poin lebih banyak dari tahun lalu: Saya memiliki balapan yang lebih baik di Qatar dan Argentina daripada tahun lalu,” pungkas dia. (ira/JPG/hg)


Komentar