Jumat, 3 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rp 206 M Anggaran yang Belum Terserap, Ini Penegasan Thariq Modanggu 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Selasa, 23 November 2021 | 07:05 AM Tag: ,
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu (Kanan) bersama Pj. Sekda Suleman Lakoro (Kiri) pada pelaksanaan rapat evaluasi anggaran bersama Mendagri, Senin (22/11/2021) kemarin. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menegaskan kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Bagian Keuangan, Badan Keuangan, Dinas PUPR, dan Inspektorat untuk mempercepat proses realisasi anggaran. Pasalnya, hingga akhir November 2021, masih ada anggaran sebanyak Rp 206 Miliar yang belum terserap.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Thariq Modanggu kepada para OPD tersebut di sela-sela pelaksanaan rapat koordinasi evaluasi anggaran daerah 2021 melalui virtual zoom meeting, Senin (22/11/2021). Thariq Modanggu menegaskan, dana tersebut harus segera terserap, apalagi sisa waktu sebulan lebih.

“Dalam pelaksanaan rapat koordinasi secara virtual melalui zoom meeting ada beberapa penegasan dan arahan dari pak Menteri Dalam Negeri,” ungkapnya.

Yang pada intinya terkait dengan pemaksimalan waktu yang tersisah kurang lebih satu bulan satu minggu lagi. 

“Dengan sisah waktu yang ada tersebut, diharapkan anggaran yang ada dapat terserap secara maksimal,” kata Thariq Modanggu.

Dilihat dari sisa anggaran yang ada, cukup besar yakni Rp 206 Miliar dan untuk itu kepada para OPD yang ada diharapkan untuk dapat bekerja dengan maksimal sehingga sisa anggaran tersebut dapat terserap secara maksimal pula. 

“Dan untuk itu, pada akhir rapat tersebut saya langsung menegaskan kepada OPD yang ada untuk mendorong percepatan realisasi Rp 206 Miliar untuk dapat diselesaikan dalam waktu satu bulan satu hari,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar