Monday, 26 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rp 5 Miliar Dana PEN di Kabupaten Gorontalo untuk ‘Sirkuit Sang Profesor’

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kab. Gorontalo , pada Monday, 7 June 2021 | 04:05 AM Tags: , ,
  â€˜Sirkuit Sang Profesor' yang berlokasi di Kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo tahun ini akan dilakukan perbaikan dengan menggunakan dana PEN. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mempersiapkan anggaran sebesar Rp 5 miliar yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk membenahi sirkuit balap yang ada di daerah itu.

Sarana Olahraga yang diberi nama ‘Sirkuit Sang Profesor’ itu berlokasi di Kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo yang dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 silam. 

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjelaskan, pembenahan Sirkuit tersebut merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah Daerah dalam mendukung peningkatan prestasi di bidang olahraga yang ada di Kabupaten Gorontalo. 

“Ini sebagai bentuk dorongan kami sebagai pemerintah daerah dalam memajukan olahraga di Kabupaten Gorontalo. Apa lagi kita memiliki sekolah olahraga,” kata Nelson usai meninjau Sirkuit Sang Profesor, Sabtu (05/06/2021).

Sirkuit Sang Profesor ini diklaim memiliki panjang lintasan kurang lebih 1.100 meter, dengan lebar trek mencapai delapan meter. Selain memiliki trek lurus yang tidak kurang dari 300 meter, sirkuit tersebut juga memiliki lima tikungan ke kanan dan dua tikungan ke kiri. 

Nelson Pomalingo mengatakan, Pihaknya berencana untuk menjadikan sirkuit tersebut sebagai Sentra minat khusus olahraga di kabupaten Gorontalo dan digunakan sebagai lokasi pelaksanaan lomba, baik untuk kegiatan di tingkat lokal maupun Nasional.

“Kita memiliki sekolah olahraga. Sehingga, sirkuit ini akan menjadi tempat latihan bagi siswa yang berminat di bidang olahraga, terutama yang berminat di ajang balap,” pungkas Nelson Pomalingo.(hiu/adv/hargo)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar