Sabtu, 24 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rp 58 M for Pengembangan KPPN Wonosari 

Oleh Fajriansyach , dalam Kab. Boalemo , pada Rabu, 28 November 2018 | 14:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Ditetapkannya Kabupaten Boalemo sebagai Kawasan PerdesaanPrioritas Nasional (KPPN) perlahan mendapat kebijakan anggaran dari pemerintah pusat. Salah satunya dari Kementerian PU-PR menggelontorkan anggaran Rp 58 miliar bersumber dari APBN 2019 untuk Boalemo.

Alokasi sebanyak itu diperuntukkan menangani kebutuhan infrastruktur pada kawasan KPPN di Kecamatan Wonosari, Boalemo yang merupakan wilayah lokus pengembangan kawasan strategis perdesaan prioritas nasional. Kucuran anggaran Kementerian PU-PR ini lahir atas hasil perjuangan Bupati H. Darwis Moridu dibawah fasilitasi Bappeda Boalemo.

BACA  Pemkab Bone Bolango Fokus Tangani Covid-19

“Anggaran sebanyak Rp 58 M dari Kementerian PU-PR bersumber dari APBN murni yang diperuntukkan menangani pembangunan ruas jalan dan kebutuhan sanitasi di 6 desa di Kecamatan Wonosari sebagai kawasan KPPN,” terang Kepala Bappeda, Ir. Rusdin Aminu MM.

BACA  Pemkab Bone Bolango Fokus Tangani Covid-19

Selain itu, sasaran untuk percepatan pembangunan dan penataan kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Wonosari. Sehingga mampu mencapai target dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat di kawasan KPPN merujuk program nawacita pemerintah pusat sesuai RPJMN 2015-2019. (nrt/hg)

BACA  Pemkab Bone Bolango Fokus Tangani Covid-19

Komentar