Selasa, 26 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rp 8 Miliar untuk Warga Bone Bolango yang Terdampak Covid-19

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Indonesia 99 Kata Kab. Bone Bolango , pada Selasa, 31 Maret 2020 Tag:
  Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat mengikuti rapat Forkopimda bersama gubernur Gorontalo yang digelar secara video conference, Senin (30/03/2020). Pada kesempatan itu, Hamim Pou mengungkapkan jika pihaknya menyiapkan dana sebesar Rp 8 miliar untuk masalah Covid-19. (Foto Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu bentuk dukungan agar wabah Covid-19 tak meluas, Bone Bolango menyiapkan dana sebesar Rp 8 miliar. Anggaran tersebut akan diserahkan kepada 22 ribu kepala keluarga yang terdampak pandemic ini.

“Kami di Bone Bolango membuat peraturan bupati terkait jaring pengaman sosial. Tadi malam sudah ditandatangani, kita akan mengalokasikan bantuan untuk 22 ribu kepala keluarga yang terdampak dari pandemi ini. Total anggaran yang disiapkan Rp 8 miliar rupiah,” kata Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Pernyataan itu disampaikan pada rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Gubernur Rusli Habibie serta para bupati dan walikota se Provinsi Gorontalo. Rapat ini sendiri digelar secara online dengan sistem video conference pada Senin (30/03/2020). Rapat itu sengaja digelar oleh Pemprov Gorontalo dalam rangka membahas perkembangan Covid-19.

Lanjut kata Hamim Pou, di tingkat desa, telah memulai gerakan melalui seluruh kepala desa, melakukan penyemprotan di rumah-rumah. Bahkan hari ini juga pihak Polres Bone Bolango melakukan penyemprotan.

Dalam rapat secara vicon itu Hamim Pou mengusulkan, LPMP Provinsi Gorontalo yang ada di Kecamatan Tilongkabila itu bisa jadi alternatif untuk dijadikan tempat isolasi pasien terdampak.

Hamim Pou juga menginformasikan jika pihaknya sudah memesan masker dan alat kelengkapan medis lain berupa rapid tes, hingga APD yang akan tiba dua pekan ke depan.

“Mudah-mudahan kita akan bersama-sama untuk kepentingan dan keselamatan kita semua di Gorontalo. Kami menyatakan pada hari ini apapun keputusan pemerintah provinsi. Pemerintah Bone Bolango siap mendukung sepenuhnya termasuk jika melakukan lock down total di Provinsi Gorontalo,” tutup Hamim Pou. (zul/adv/hg)

Mantap
Suka
Senang
Kaget
Sedih
Marah

Komentar