Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



RS Dunda Limboto Siap Terima Penderita Corona

Oleh Deice Pomalingo , dalam Gorontalo Indonesia 99 Kata , pada Rabu, 29 Januari 2020 | 10:05 AM Tag:
  Rumah Sakit Dunda Limboto kini sudah mempersiapkan ruang isolasi bagi penderita corona. (Foto Veronika Y. Ruung/Hargo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Merespon penunjukan Pemprov Gorontalo sebagai rumah sakit rujukan penerima pasien corona, Rumah Sakit (RS) Dunda Limboto langsung berbenah. Rumah sakit tersebut kini menyiapkan ruang isolasi guna mengantisipasi ketika ada pasien rujukan yang masuk.

Pernyataan ini disampaikan Plh. Direktur RS Dunda Limboto, Irawan Huntoyungo. “Memang tahun kemarin kami belum punya ruang isolasi dan baru di 2020 ini kebetulan ada ruang isolasi yang memang diperuntukkan untuk semua penyakit yang harus diisolasi. Berhubung viral wabah corona, jadi ketika ada pasien penderita corona pastinya akan kami tampung di ruang isolasi tersebut,” ungkap Irawan Huntoyungo.

Terkait dengan perlengkapan ruangan, Irawan Huntoyungo menambahkan jika pihaknya kini tengah mempersiapkan.

“Alat-alat kesehatan bagi pasien yang diisolasi harus memadai, karena tak seperti dengan fasilitas kesehatan di ruang perawatan pada umumnya. Apalagi untuk virus corona barang yang benar-benar dibutuhkan. Iyu kami sementara persiapkan.

Sebelumnya, Pemprov Gorontalo menunjuk RS Dunda Limboto dan RS Aloei Saboe Kota Gorontalo sebagai rumah sakit rujukan pasien yang terkena corona. (wie/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar