Tuesday, 21 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Rawan Maling

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Tuesday, 6 September 2016 | 17:03 PM Tags: , ,
  

hargo.co.id GORONTALO – Ditengah maraknya kasus pencurian saat ini, masyarakat sudah sepatutnya ekstra waspada.

Dimana dan kapan saja, pelaku pencurian bisa beraksi jika warga lengah. Termasuk di rumah sakit sekalipun.

Hal ini seperti yang menimpa Nurchairnisa Syabban (17), warga Kelurahan Tanggikiki, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo. Saat tengah tertidur lelap, handphone smartnya lenyap, Sabtu (2/9). Pelaku diperkirakan berkasi dini hari sekira pukul 03.30 Wita.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post (grup hargo.co.id), kejadian bermula saat Nurcha menginap di salah satu rumah sakit terbesar di Kota Gorontalo untuk menjaga salah satu keluraganya yang sakit.

Tepatnya di gedung 3, RS tersebut. Sekira pukul 03.00 Wita, Nurcha tidur terlelap.

Setengah jam kemudian, ia terbangun hanphone smart yang ditaruhnya di dekat tempat tidur sudah tidak berada lagi di tempat.

Nurcha mengaku sempat mendengar ada orang masuk saat ia masih setengah sadar. Namun hal itu tak dipedulikannya karena mengira hanya perawat.

Dari informasi yang diperoleh dari sejumlah saksi di TKP, pelaku pencurian masuk ke dalam kamar secara diam-diam. Apalagi ruangan rawat yang ditempati keluarga Nurcha tidak terkunci, sehingga pelaku pencurian bisa leluasa masuk ke dalam kamar tersebut.

Hanya saja dari penelusuran sementara rekaman CCTV, tidak ditemukan adanya orang yang mencurigakan selama waktu Nurcha tidur tersebut di ruangannya.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ronny Yulianto melalui Kasat Reskrim AKP Indra Dalimunte mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi langsung dengan pihak rumah sakit mengenai banyak kasus pencurian yang berada di rumah sakit kebanggan Gorontalo tersebut.

“CCTV sudah kami amankan sebagai barang bukti untuk melacak para pelaku pencurian yang berada di rumah sakit aloe Saboe,” ucapnya.

Ditambahkan AKP Indra kepada seluruh pengunjung agar sekirannya tetap berhati-hati walau itu rumah sakit namun tetap akan ada tindak kejahatan yang berada di wilayah tersebut. (Tr-49/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar