Selasa, 24 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ruas Tangkobu-Tenilo Rawan Lakalantas

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Senin, 26 September 2016 | 15:24 WITA Tag: ,
  


 

Hargo.co.id PAGUYAMAN – Ruas Jalur Trans Sulawesi di Desa Tangkobu Hingga Tenilo Kecamatan Paguyaman belakangan jadi rawan menimbulkan kecelakaan.

Bukan karena kondisi jalurnya yang tidak layak, tetapi karena faktor ‘Human Eror’ atau kelalaian manusia. Pantauan Gorontalo Post, kondisi jalur tersebut justru sangat mulus dan lebar.

BACA  Ini 3 Efek Samping Konsumsi Alpukat Berlebihan

Tetapi justru hal ini yang menimbulkan para pengendara cenderung lalai. Informasi dari beberapa warga di seputaran jalur tersebut, sering kali di jalur yang lebar ini

utamanya pengendara sepeda motor suka menyalip kendaraan lain tanpa perhitungan. Beberapa kali kadang terjadi kecelakaan, meski hanya kecelakaan ringan dan tidak menimbulkan korban,” kata Siti Hadijah Ibrahim, warga Desa Wonggahu Kecamatan Paguyaman.

BACA  Ini Dia Manfaat Susu Beruang yang Tidak Bisa Diremehkan

Narasumber lainnya, yakni Sukrin Abdullah, warga Desa Tenilo membenarkan adanya kecelakaan-kecelakaan ringan di ruas tersebut yang sering terjadi akibat kelalaian pengendara.

Sementara itu, Kasat Lantas Boalemo Anwar Saefullah menuturkan, agar dalam kondisi apapun diharapkan pengendara tetap memperhatikan standar kelayakan berkendara.

BACA  Ini 6 Efek Samping Konsumsi Semangka Berlebihan

Menurut Anwar, memang lebih dari 50 persen penyebab kecelakaan lalu lintas secara umum, sebabnya adalah Human Eror.

“Ada dua kewajiban pengendara ketika berkendara, yang pertama adalah patuh pada aturan, yang kedua adalah senantiasa hati-hati saat berkendara,” tandas Anwar Saefullah.(gip/hargo)


Komentar