Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rumah Kades Tuweyu Kemalingan

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 16 Desember 2016 | 10:50 WITA Tag:
  


 

MARISA, Hargo.co.id – Aksi pencurian tidak memilih rumah siapa. Begitu juga dengan rumah kepala desa Tuweyu, Wanggarasi, Pohuwato yang kebobolan pencuri. Pun dua unit laptop komputer berhasil digasak pelaku.

Kejadian itu sekitar pukul 12.00 Wita, Rabu (14/12). Saat itu, Kades Tuweyu, Adam Saidi Daud, baru pulang ke rumah untuk beristirahat siang usai melaksanakan tugasnya.

Namun, Adam tidak melihat dua buah laptop komputer yang ada di rumahnya. Maklum, saat pagi hingga siang hari, rumah pak Kades tidak ada penghungi. Adam bekerja di kantor desa, isterinya juga pergi bekerja dan anaknya sedang bersekolah.

BACA  Hujan Disertai Angin Terjang Asparaga, Dua Unit Rumah Roboh

Ketika mendapati dua unit laptopnya tidak ada, namun jendela di samping pintu sudah terbuka. Adam pun berfirasat bahwa rumahnya sudah dimasuki maling. Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke Mapolres Pohuwato.

BACA  Tim Resmob Rajawali Ringkus Dua Pelaku Pencurian di Kota Gorontalo

Setelah datang ke rumah korban, melakukan pengembangan dan mendapatkan informasi dari masyarakat, polisi pun tertuju pada sebuah nama berinisial ED alias Erik (27) warga Palopo, Marisa. Dan saat dibekuk di salah satu perumahan, ED alias Erik tidak bisa mengelak.

Tersangka yang juga merupakan residivis dalam kasus yang sama ini pun menunjukkan barang bukti dua unit laptop yang disembunyikannya di salah satu rumah di Desa Buntulia Tengah, Kecamatan Buntulia.

BACA  Terduga Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Isimu Berhasil Dibekuk

“Tersangka ED ini sudah lima kali masuk Lapas (lembaga pemasyarakatan) lantaran kasus KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) dan tiga kali atas kasus pencurian,” kata Kasat Reskrim Polres Pohuwato, AKP Deny Muhtamar. Saat ini, polisi masih terus melakukan penyidikan untuk menjerat tersangka.(TR-48/hargo)


Komentar