Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rumah Layak Huni, Terus Sentuh Masyarakat Kota Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 20 Juni 2017 | 09:59 AM Tag: , ,
  

KOTA,hargo.co.id– Program pemerintah Kota Gorontalo untuk memberikan rumah layak huni, bagi masyarakat terus dilaksanakan.

Saat ini, pemerintah Kota Gorontalo tengah meresmikan pemanfaatan rumah layak huni di beberapa kelurahan. Program tersebut dilaksanakan melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Novie Silangen disela peresmian 4 unit Mahyani kemarin menuturkan, pemerintah Kota Gorontalo sendiri untuk tahap ini, menargetkan 3003 unit Mahyani, dimana 542 diantaranya adalah pembangunan baru, sementara lebih dari 2 ribu unit lainnya adalah program peningkatan kualitas.

“Tahun ini, untuk tahap pertama, kita upayakan 130 peningkatakn kualitas untuk Mahyani, dan Insha Allah masiha da lagi 767 unit lainnya akan dikerjakan pula,” ujar Novie.

Selain itu, menurut Novie, pemerintah Provinsi Gorontalo juga melalui APBD Provinsi Gorontalo akan membangun 30 unit disamping APBD Kota 30 Unit.

“Mudah mudahan apa yang ditargetkan ini bisa terpenuhi, dimana target 2018 program ini bisa tuntas, untuk tahun 2017 saat ini, kita membangun Mahyani di tiga ecamatan tahun masing masing Kecamatan Kota Timur, Kecamatan Kota Tengah, dan Kecamatan Dungingi, Sementara selebihnya enam 6 kecamatan akan diupayakan tahun depan jika memungkinkan. Seperti diketahui, pada Senin (19/6) kemarin, Walikota Gorontalo telah meresmikan 5 unit Mahyani, diantaranya di Kelurahan Dembe 2 1 Unit, Kelurahan Ipilo 1 Unit, dan Kelurahan Siendeng 2 unit. (hargo/*)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar