Sabtu, 19 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rusli Habibie Akan Beri Insentif Ke Petugas Posko Penyekatan Mudik di Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 9 Mei 2021 | 02:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga di posko perbatasan di Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (08/05/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengungkaplan akan memberikan insentif kepada petugas yang melaksanakan tugasnya di Posko penyekatan mudik di Provinsi Gorontalo.

Hal itu diungkapkan Rusli Habibie saat melakukan peninjauan posko perbatasan Gorontalo – Sulawesi Tengah yang ada di Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (08/05/2021).

BACA  Rusli Habibie Dorong Bulog Gorontalo Terus Serap Beras Lokal

“Kami akan beri insentif. Jadi petugas yang berjaga ada TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan dan Nakes juga,” kata Rusli.

Insentif menurut Rusli sangat penting sebagai apresiasi kerja anggota di lapangan. Apalagi mereka bekerja di suasana Ramadan dan Idulfitri serta jauh dari keluarga.

BACA  Bahas Radikalisme, Gubernur Gorontalo Lakukan Pertemuan dengan MUI

Di tempat yang sama, Kepala Pelaksana BPBD sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 Gorontalo Rusli Nusi menjelaskan, insentif petugas lapangan yakni sebesar Rp140 ribu per orang per hari. Nilai itu belum termasuk makan dan vitamin.

“Kita juga menyiapkan penginapan sebagai tempat beristirahat. Kita juga menyiapkan insentif bagi satpol, perhubungan dan tenaga kesehatan” jelasnya.

BACA  Pengembangan Daerah Transmigrasi Terus Didorong

Petugas TNI, Polri, Satpol dan Perhubungan yang bertugas di posko Popayato Barat berjumlah 56 orang. Mereka dibagi ke dalam tiga sif per hari. Tenaga kesehatan sebanyak 9 orang untuk tiga sif per hari.(zul/adv/hago)


Komentar