Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rusli Habibie Bagikan Bantuan Pangan untuk Warga di Pelosok Bone Bolango

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 3 Mei 2020 | 21:34 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (Kemeja Putih) ketika memberikan santunan kepada salah seorang lansia di Bone Bolango, Ahad (3/5/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Usai melakukan video conference dengan Forkopimda dan Bupati/Walikota, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie langsung menuju ke pelosok Bone Bolango tepatnya di Desa Dunggala dan Miranti untuk membagikan bantuan bahan pangan, Ahad (3/5/2020) siang.

Untuk menuju ke dua desa itu, Rusli Habibie mengendarai mobil jeep pribadinya didampingi sang istri Idah Syahidah dan sejumlah pejabat teras Provinsi Gorontalo. Terik matahari, lembah, lereng bukit, jalan sempit, jalan belum di aspal, hingga sungai, tidak menyurutkan semangat Rusli Habibie untuk bisa menyapa warga.

BACA  Temui Rusli Habibie, Bupati Bolsel Upayakan Rapid Test Gratis untuk Mahasiswa

Setibanya disana, Rusli Habibie menghampiri warga yang sudah menunggu di depan rumah. Satu persatu diberi paket sembako secara gratis. Bantuan dari Baznas itu bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Dinas Kumperindag.

Kurang lebih ada 200 paket sembako yang di bawah gubernur untuk di bagi bagikan. Gubernur Rusli dan beberapa pimpinan OPD harus melewati lembah, lereng bukit, jalan sempit, jalan belum di aspal, hingga sungai untuk bisa menyapa warga.

BACA  Gubernur Gorontalo Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Perkantoran

Satu paket bantuan berisi lima kilogram beras, satu kilogram gula, satu liter minyak goreng dan rempah-rempah. Ada juga telur sepuluh butir dan setengah kilogram ikan mentah.

“Ini bukan uang saya. Ini uang ASN provinsi yang dititipkan ke Baznas sebagai zakat mal. Tolong diterima dan semoga bisa meringankan beban bapak ibu sekalian,” ujar Gubernur Rusli

Selain menyapa warga yang ada di dua desa tersebut, sebelumnya gubernur dan istri juga singgah di desa Talulobutu Selatan. Di sana gubernur menemui penambang pasir yang biasa mencari nafkah di Sungai Bulango untuk diberi sembako.

BACA  Tangani Masalah Perempuan dan Anak, Perlu Melibatkan Lembaga Lain
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (Kiri) memakaikan masker ke salah satu warga pelosok Bone Bolango yang ditemuinya dipinggiran sungai. Warga itu juga kebagian bantuan bahan pangan yang diserahkan oleh Rusli Habibie. (Foto : Istimewa)
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (Kiri) memakaikan masker ke salah satu warga pelosok Bone Bolango yang ditemuinya dipinggiran sungai. Warga itu juga kebagian bantuan bahan pangan yang diserahkan oleh Rusli Habibie. (Foto : Istimewa)

“Ini istri saya juga bawah masker, diberikan kepada ibu bapak. Tolong dipakai kalau sedang bekerja diluar rumah. Saya juga mau bilang, mulai besok Gorontalo sudah PSBB. PSBB artinya Pembatasan Sosial Berskala Besar. Nanti akan ada sosialisasi dari aparat desa dan kecamatan untuk pemahaman PSBB ini. Intinya jam beroperasi kita buka hanya dari pukul 06.00 sampai pukul 17.00 sore,” pungkasnya.(adv/rwf/hg)


Komentar