Rabu, 3 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rusli Habibie: IOF Bukan Organisasi Kaum Elit

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sabtu, 20 Februari 2021 | 16:05 WITA Tag: ,
  Ketua Umum Indonesia Off-Road Federation (IOF), Irjen Pol. Sam Budigusdian saat melantik Pengurus Daerah (Pengda) IOF Provinsi Gorontalo di Hotel Aston Kota Gorontalo,  Kamis (19/2/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dilantik oleh ketua umum Indonesian Off-Road Federation (IOF) Irjen Pol. Sambudigusdian, menjadi ketua pengurus daerah (Pengda) IOF Gorontalo periode 2020 – 2024.

Pelantikan Rusli Habibie jadi ketua pengda IOF Gorontalo itu juga bersamaan dengan pelantikan sejumlah pengurus lainnya, yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan diselenggarakan di Hotel Aston Gorontalo, Jumat (19/02/2021).

Usai dilantik, Rusli Habibie mengatakan dimana organisasi ini adalah organisasi untuk semua orang dengan profesi yang berbeda, mulai dari TNI, Polri, Dokter, Politisi, hingga pengusaha.

“Jangan menganggap bahwa ini hanya untuk kaum elit. Kata siapa? Kita semua adalah keluarga di sini, dan yang paling penting menjadi anggota IOF berarti menanggalkan semua atribut partainya, karena IOF bukan partai,” kata Rusli Habibie.

BACA  Rusli Habibie Bangga, Vaksinasi di Gorontalo Utara 99 Persen

Lebih lanjut Rusli menambahkan, kenyataannya dirinya ditunjuk langsung jadi ketua pengda IOF Gorontalo, sudah sejak februari 2020 yang lalu.  Namun karena situasi pandemi, pelantikan pengda IOF Gorontalo mengalami penundaan yang lumayan lama.

“Untuknya kami sangat bersyukur, akhirnya pak ketua bisa bergabung dan melantik kami secara langsung. Kurang lebih sudah tiga kali yah pak Sam, kedatangannya ke Gorontalo selalu tertunda. Terimakasih untuk kedatangannya dan melantik kami pak,”tambah Rusli Habibie.

BACA  11 Nakes Terindikasi Positif Covid-19, Puskesmas Kwandang Ditutup

Dikesempatan yang sama ketua umum IOF pusat Irjen Pol. Sam Budigusdian berharap, terpilihnya Rusli Habibie sebagai ketua pengda IOF Gorontalo, bisa membuat IOF Gorontalo semakin maju dan bisa membuktikan bahwa IOF bukanlah organisasi kaum elite, melainkan sebuah organisasi yang memliki kepekaan sosial yang tinggi.

“Tadi sudah ditegaskan oleh Bro Rusli, pak ketua terpilih bahwa IOF bukanlah organisasi hura-hura. IOF ini adalah organisasi kaum jelata yang mau peduli dengan masyarakat yang kurang mampu. Saya juga bangga di Gorontalo adalah Penga kedua yang ketua Pengdanya seorang Gubernur, yang pertama ada Gubernur Bengkulu,”tutur Irjen Pol. Sam Budigusdian.

BACA  Pelantikan Tiga Kepala Daerah di Gorontalo Bakal Berlangsung Luring

Dalam kegiatan tersebut, ada sejumlah nama yang dilantik unruk menemani Rusli Habibie di jajaran Pengda. Diantaranya Fajri Watoko sebagai Ketua Harian IOF, Alham Habibie Wakil Ketua I, Moh.  Nadjamudin Wakil Ketua II, Sekretaris Umum Wahyudin Katili, Wakil Sekretaris umum Sultan Kalupe, Bendahara dr. Tonie Doda dan Humas Masran Rauf. Selain pengurus inti ada juga keanggotaan di masing-masing bidang.

Dalam kegiatan pelantikan Pengda IOF Gorontalo ini juga turut dihadiri oleh jajaran pengurus pusat, Pengda IOF Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, yang keseluruhannya dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(zul/adv/hargo)


Komentar