Selasa, 27 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rusli Habibie Laporkan Kader Mbalelo, Setya Novanto Pastikan Ada Sanksi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 23 Maret 2017 | 11:44 Tag: , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Melalui Rapat Konsultasi Nasional Partai Golkar yang diselenggarakan di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Ketua DPD I partai Golkar Gorontalo, Rusli Habibie melaporkan sejumlah nama yang dinilai melanggar perintah organisasi saat Pilgub lalu. Laporan diminta langsung oleh DPP Partai Golkar yang dilengkapi dnegan gambar visual.

Informasi yang berhasil dihimpun, acara ini digelar pada 21 dan 22 Maret 2017 oleh DPP Partai Golkar. Hadir saat itu, Ormas Hastakarya Pusat dan pengurus DPD I Partai Golkar se Indonesia yang teridri dari ketua, sekretaris dan bidang pemenangan Pemilu.

“Pada forum itu, pak Rusli Habibie menyampaikan surat rekomendasi dari 6 DPD II Partai Golkar se Gorontalo. Prihal yakni usulan pemberhentian beberapa nama dari Partai Golkar. Jika menduduki jabatan politik di DPR, DPRD, maka juga akan ditindaklanjuti dengan penggantian antar waktu (PAW),” kata Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu, Ghalib Lahidjun yang juga hadir pada acara tersebut.

Alasan diusulkan pemecatan karena tidak patuh terhadap instruksi partai dan melanggar ketentuan peraturan organisasi. Menurut Ghalib Lahidjun, dalam forum itu juga diputar visual seluruh fakta-fakta pelanggaran kader sebagai dilampirkan rekomendasi.

“Semacam gelar perkara. Menariknya, justru itu mendapat respon keras dari seluruh peserta rapat. Sehingga forum meminta DPP Partai Golkar menindak tegas siapapun yang dengan sengaja melakukan penghianatan terhadap kebijakan partai,” ungkap Ghalib Lahidjun.

Terkait dengan itu, Ketua DPP Partai Golkar, Setya Novanto menekankan soliditas dan kepatuhan terhadap kebijakan partai. “Semua sama di mata partai, kalau ada yang tidak istiqomah kita tindaki,” kata Setya Novanto menanggapi laporan Partai Golkar Gorontalo.

Selain Rusli Habibie dan Ghalib Lahidjun, hadir juga pada acara tersebut yakni Sekretaris DPD I Partai Golkar, Paris Jusuf. (jdm/hargo)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar