Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rusunawa Ombulodata Segera Dimanfaatkan 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Senin, 22 Februari 2021 | 08:05 WITA Tag:
  Rusunawa di Desa Ombulodata siap dimanfaatkan. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Gorontalo Utara (Gorut) namun tak memiliki rumah, akan difasilitasi. Mereka akan tinggal di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang terletak di Desa Ombulodata.

Informasi yang berhasil dihimpun, ASN yang dimaksud yakni bekerja di lingkungan Pemda Gorontalo Utara, juga di instansi vertikal. Ini diungkapkan, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Dinas Perkimtan) Gorontalo Utara, Helmi Potutu.

BACA  Terkait Perda Retribusi, Bupati Berharap Dapat Tingkatkan PAD

“Intinya sudah sesuai (realisasi fisik). Kedua, sarana prasarananya sudah terpenuhi. Kalau secara kasat mata, itu (Rusunawa) sudah bisa kita manfaatkan,” ungkap Helmi Potutu.

Saat ini, dirinya tengah menyusun list pemanfaatan oleh ASN yang tak memiliki rumah di Gorontalo Utara. Realisasi fisiknya sudah 100 persen, namunbelum dimanfaatkan. Alasannya, masih akan mengecek kembali fasilitas didalamnya. Salah satunya air bersih, apakah sudah siap atau belum dan ternyata setelah dicek, airnya sudah ada.

BACA  Terkait Penanganan Sampah, Ini Penegasan Thariq Modanggu

“Begitu juga beberapa sarana di dalamnya. Memang secara administrasi sudah ada, tapi harus kita cek kembali. Karena kita mengejar azas manfaat Rusunawa ini. Intinya, kalau list nama-nama ASN penerima manfaat sudah ada, maka itu yang kita sodorkan ke Kementerian PUPR lewat Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo, untuk kemudian pemanfaatan gedung rusunawa itu bisa diserahkan pengelolaannya ke pemerintah daerah,” tandasnya. (abk/adv/hargo)


Komentar