Jumat, 16 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Saat Ditilang, Pria Ini Malah Berontak

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Metropolis , pada Kamis, 29 Maret 2018 | 13:34 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO  – Sudah salah bukannya meminta maaf, seorang pengendara sepeda motor malah berontak-berontak dan adu argumen dengan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pohuwato saat operasi, kemarin, Rabu (28/3).

Awalnya, aparat Polres Pohuwato yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Okta Rahmansyah SIK melakukan operasi secara terpusat di wilayah pos Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang ada di simpang empat Polsek Marisa.

Setelah operasi berlangsung sekitar 30 menit, lewatlah salah seorang pengendara sepeda motor jenis Jupiter MX berwarna Ungu dengan nomor Polisi DM 3419 DG. Saat itu, pelanggarannya tidak memiliki kaca spion. Saat diberhentikan, polisi meminta memperlihatkan surat-surat namun sang pengemudi tidak memilikinya.

BACA  Jelang Sahur Perdana, Harga Ayam Melonjak di Limboto, Peminat Justru Kurang 

Olehnya, saat kendaraan akan ditahan, pengemudi berontak. “Saya ini ‘kan orang Marisa. Kenapa kendaraan saya mau ditahan,” kata sang pengemudi kepada Kasat Lantas AKP Okta Rahmansyah,SIK dan juga anggota lainnya.

Aksi sang pengemudi yang direkam oleh masyarakat itu pun sempat membuat heboh karena dalam video itu sang pengemudi mengeluarkan uang pecahan Rp 50 ribu dan memperlihatkannya kepada para anggota yang bertugas. Bahkan, sang pengemudi pula mengaku merupakan saudara dari salah seorang pejabat di daerah Pohuwato. Meski demikian, hal tersebut tidak membuat anggota Sat Lantas Polres Pohuwato bergeming, kendaraan tetap ditahan dan sang pengemudi tidak lagi beradu argument dengan anggota.

BACA  Jalan di Kota Gorontalo Masih Banyak yang Berlubang

“Alhamdulillah semua giat lancar. Masyarakat menyaksikan secara langsung proses dari razia yang kami lakukan meski ada tadi yang sempat membuat heboh karena tidak mau ditindak. Untuk operasi kali ini, sedikitnya ada 30 kendaraan yang berhasil kami amankan.

BACA  Pasangan Pemeran Konten Asusila di Bogor Mengaku Dapat Untung Rp 19,5 Juta

Motor berjumlah 25, bentor 3 dan roda empat ada dua kendaraan. Kami berharap agar kedepan masyarakat bisa taat dan mematuhi aturan lalu lintas,” harap Kapolres Pohuwato, AKBP Dafcoriza SIK melalui Kasat Lantas, AKP Okta Rahmansyah SIK.(kif/hg)


Komentar